Hitachi Meluncurkan Eskalator Seri TX Terbaru untuk Pasar India, Asia dan Timur Tengah

Jakarta, 25 Agustus 2017, KabarGRESS.com – Hitachi, Ltd. (TSE: 6501, “Hitachi”) dan Hitachi Building Systems Co., Ltd, hari ini mengumumkan peluncuran eskalator seri TX terbaru untuk pasar India, Asia, dan Timur Tengah. Eskalator ini sebelumnya telah diluncurkan di China*1, dan akan diluncurkan ke wilayah lainnya secara bertahap, terhitung mulai tanggal 21 Agustus 2017.

 

Pada bulan Juli 2016, Hitachi mengintegrasikan lini bisnis eskalatornya untuk wilayah Jepang dan China, dengan menggabungkan sumber daya dan meningkatkan operasi bisnis di kedua negara tersebut dengan lokasi bisnis utama berpusat di Guangzhou, China. Eskalator Seri TX, yang diluncurkan oleh Hitachi ini, merupakan sebuah model yang memenuhi berbagai standar di China, India, Asia dan Timur Tengah. Model ini mengikuti konsep yang sama untuk elevator tanpa ruang mesin(machine room-less-MRL) di Asia dan Timur Tengah yang diluncurkan September 2016 lalu. Selain menyesuaikan standar keamanan dan kualitas perangkat eskalator China, Seri TX akan diproduksi sesuai dengan standar keamanan dan kualitas Hitachi yang ketat, mengikuti standar keamanan di berbagai wilayah lainnya. Eskalator ini juga mengadopsi desain fungsional berdasarkan konsep eskalator yang sangat sesuai dengan tindakan alam bawah sadar pengguna guna mendapatkan kemudahan dan kenyamanan saat mereka berada di eskalator.

 

Seri TX menawarkan fleksibilitas dengan ragam pilihan spesifikasi produk, serta fitur desain dan keamanan yang sempurna, yang didesain secara khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Seri terbaru ini juga menghemat ruang yang dibutuhkan untuk pemasangan, karena hanya membutuhkan area yang lebih kecil dibandingkandengan produk-produk yang saat ini tersedia*2.

 

Hitachi akan memulai penjualan Seri TX di Thailand, diikuti dengan peluncuran di wilayah Filipina, Malaysia, serta wilayah lainnya, dan memiliki target untuk menerima pesanan sebanyak 10.000 unit pada tahun 2018 di kawasan China, India, Asia dan Timur Tengah.

 

Fitur-fitur Seri TX

1.     Keamanan

Seri TX menawarkan berbagai fitur keamanan terbaru yang didesain dengan mempertimbangkan keamanan optimal bagi pengguna. Bagian samping anak tangga Seri TX memiliki fitur 8 mm lebih tinggi dibandingkan bagian tengahnya untuk mencegah kecelakaan akibat sepatu pengguna yang tersangkut di antara anak tangga dan tepi dinding eskalator. Seri TX terbaru juga telah dilengkapi dengan sikat yang terletak sejajar mata kaki di sisi kiri dan kanan tepi dinding, guna memberikan peringatan bagi pengguna saat kaki mereka bersentuhan dengan tepi dinding. Sebuah sentuhan akhir spesial juga diaplikasikan pada plat pendaratan di titik masuk dan keluar eskalator untuk mencegah pengguna terpeleset saat naik dan turun eskalator.

 

2.     Desain

Seri TX mengadopsi desain yang sederhana dan fungsional untuk memberikan kelancaran, keamanan dan kenyamanan yang secara tidak sadar diharapkan oleh pengguna saat naik eskalator. Sebagai contoh, dengan meminimalisir ukuran rangka logam yang menyangga langkan eskalator, desain Seri TX memaksimalkan ukuran permukaan kaca, dan memberikan kemudahan yang lebih baik di titik masuk dan keluar (pendaratan) dengan mengurangi jumlah ceruk dan tonjolan di sekitar area pegangan tangan. Sebagai tambahan, dengan memperluas ruang pemasangan fitting lampu, Seri TX juga memungkinkan pencahayaan yang lebih baik untuk menerangi seluruh area langkan.

 

3.     Penghematan ruang

Dengan memperpendek rentang dimensi*3menjadi 150 mm, Seri TX memungkinkan pemasangan eskalator di ruang yang lebih terbatas, di mana pemasangan tersebut akan sulit dilakukan pada desain produk konvensional.

 

*1 Di China, Hitachi mulai menjual eskalator Seri TX pada bulan Juni 2017.

*2 Eskalator yang dibuat di China, “Seri SX”, merupakan model awal dari “Seri TX”.

*3 Rentang antara balok di lantai atas dan lantai bawah eskalator saat eskalator dipasang.

 

Gambaran spesifikasi Seri TX

Lebar langkan (lebar anak tangga)

Sudut pengangkatan

Kecepatan

1.200mm (1.000mm)

1.000mm (800mm)

30 degrees35 degrees

30 derajat, 35 derajat

30m per menit

 

 (ro)

Leave a Reply


*