10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

MatahariMall Ajak Masyarakat Ciptakan Gaya Hidup Lebih Sehat

Jakarta, 23 Agustus 2017, KabarGRESS.com – Sebagai salah satu eCommerce lokal terbesar di Indonesia, MatahariMall.com (MatahariMall) kembali berinovasi dengan menghadirkan program yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat. Kali ini, melalui kolaborasi unik dengan dua produk makanan sehat, Heavenly Blush dan Optimum Nutrition dan juga satu produk alat olahraga Stamina Sports, MatahariMall mengadakan talk-show dan workout bertemakan #SuperFit with MatahariMall.com. Kegiatan ini diselenggarakan untuk berbagi pengetahuan akan pentingnya hidup sehat kepada masyarakat.

Menciptakan pola hidup yang sehat merupakan tantangan bagi masyarakat yang berusia di atas 18 tahun mengingat kepadatan aktivitas yang harus dilakukan. Harus ada kesadaran diri yang kuat agar pola hidup yang sehat dapat terwujud. Faktanya, hasil survei Nielsen’s New Global Health and Ingredient-Sentiment menyatakan bahwa saat ini masyarakat Indonesia mulai memiliki kepedulian terhadap pola makan dan makanan yang mereka konsumsi. Hal ini menunjukkan bahwa setidaknya masyarakat telah memiliki kesadaran untuk memulai hidup yang sehat.

Selain pola makan yang baik, pola hidup sehat juga perlu didukung oleh olahraga yang cukup. Hal ini diungkapkan oleh studi penelitian Universitas Cambridge yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition di tahun 2015. Penelitian ini menemukan bahwa kurang bergerak dapat meningkatkan Indeks Massa Tubuh, obesitas dan bahkan berpotensi menyebabkan kematian dini. Indeks Massa Tubuh (IMT) adalah rasio standar berat terhadap tinggi yang sering digunakan sebagai indikator kesehatan umum. Dengan mengetahui status IMT, masyarakat bisa menentukan langkah yang harus diambil supaya bisa lebih sehat.

“Melihat adanya peningkatan kesadaran masyarakat Indonesia akan hidup sehat, MatahariMall terdorong untuk terus menggalakkan semangat tersebut. Dukungan ini kami berikan melalui kolaborasi bersama produk makanan sehat yang paham betul pentingnya nutrisi, Heavenly Blush, Optimum Nutrition serta salah satu produk olahraga Stamina Sports dan Jat. Kami menghadirkan sebuah kegiatan menarik berupa talk-show dan workout bertemakan #SuperFit with MatahariMall.com. Harapan kami adalah dapat mengajak masyarakat menjadi lebih bugar dan sehat.” ujar Chaya Kusuma, Head of Marketing Communications MatahariMall.com

“Memiliki hidup yang sehat serta tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Tak hanya untuk menunjang penampilan, tetapi juga untuk menjauhkan diri dari berbagai penyakit. Melalui kolaborasi ini, kami senang dapat bisa dapat mengajak masyarakat lebih dekat lagi dengan hidup yang lebih sehat, salah satunya melalui konsumsi yogurt dengan rutin,” ujar Tisya Azzahra, Heavenly Blush Wellness Yoghurt Specialist

“Optimum Nutrition paham bahwa menciptakan tubuh yang bugar dan sehat tidaklah mudah. Oleh karena itu, kami terus berinovasi menghadirkan produk unggulan dengan whey protein yang tinggi sebagai nutrisi tambahan bagi tubuh, khususnya bagi mereka yang aktif dan menjadikan olah raga sebagai bagian untuk mencapai gaya hidup sehat. Melalui kolaborasi dengan MatahariMall, kami percaya bisa secara aktif berpartisipasi dalam menggalakan gaya hidup lebih sehat,” ucap Jerry Fau, Product Development Manager Radiant Group

Rangkaian acara #SuperFit with MatahariMall terdiri dari sesi talk-show, penghitungan Indeks Massa Tubuh, serta sesi workout ringan yang berguna tidak hanya untuk mengedukasi peserta yang hadir akan hidup sehat, namun juga untuk membuktikan bahwa penerapan gaya hidup sehat tidaklah sulit. Melalui workshop ini para narasumber akan menjelaskan permasalahan pola hidup masyarakat serta memberikan informasi mengenai nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan cara menjaga tubuh agar tetap bugar. Kedepannya, MatahariMall berharap dapat terus memberikan lebih banyak inovasi dalam mendukung terciptanya hidup yang lebih baik. (ro)

Teks foto:

  • (ki-ka) Luthfi Natadirdja, Fitness Manager Jatomi bersama Chaya Kusuma, Head of Marketing Communications MatahariMall.com, Tisya Azzahra, Heavenly Blush Wellness Yoghurt Specialist (Nutritionist), dan Jerry Fau, Product Development Manager Radiant Group berbincang-bincang di acara #SuperFit with MatahariMall.com, hari ini (23/8) di Jatomi Fitness Kuningan City Mall, Jakarta.
  • Menciptakan pola hidup yang sehat merupakan tantangan bagi masyarakat mengingat kepadatan aktivitas yang harus dilakukan. Harus ada kesadaran diri yang kuat agar pola hidup yang sehat dapat terwujud. Hari ini (23/8) di Jatomi Fitness Kuningan City Mall, Jakarta, selain diberikan informasi bermanfaat tentang makanan bernutrisi, para peserta yang hadir dalam acara #SuperFit with MatahariMall.com diajak untuk berolahraga bersama guna menciptakan gaya hidup yang lebih baik.