DUA PEMUDA TERBAIK JATIM TERPILIH JADI PASKIBRAKA NASIONAL

Surabaya , KabarGress.com – Prestasi membanggakan diukir oleh Pasukan Pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Timur. Selain sukses melaksanakan tugas sebagai Paskibraka di halaman Gedung Negara Grahadi pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke 72 Tingkat Jawa Timur, di tingkat nasional dua wakil Paskibraka Jatim berhasil terpilih sebagai petugas pembawa baki bendera pusaka pada pengibaran bendera atas nama Fariza Putri Salsabila dari Kota Blitar. Sedangkan satu lainnya, atas nama Muhammad Wildan Arsyad dari Pacitan juga terpilih sebagai penggerek penurunan bendera.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Drs. Benny Sampir Wanto, MSi, Kamis (17/8) siang di sela-sela Peringatan HUT ke 72 RI di Gedung Negara Grahadi.

Menurut Benny, prestasi tersebut dicapai melalui proses seleksi dan Diklat oleh Tim Dispora Jatim dengan Garnisun Tetap (Gartap III) Surabaya dari 380 pemuda kab/kota se-Jatim. Dari seleksi awal tersebut, disaring menjadi 76 orang, yang kemudian diseleksi lagi menjadi jadi 30 orang. Selanjutnya, ujar pria yang lekat dengan sapaan Benny tersebut, dipilih 2 Paskibraka terbaik yang dikirim ke pusat setelah diberi pelatihan dulu di Jatim.

Proses seleksi, lanjut Benny, dimulai sejak bulan Mei hingga dilakukan pemusatan latihan mulai tanggal 6 sd 16 Agustus di Islamic Centre Surabaya. Atas prestasi yang dicapai oleh dua orang pemuda tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya karena telah membawa harum nama Jatim. Ia berharap, prestasi membanggakan tersebut bisa menjadi teladan yang baik bagi para pemuda Jatim lainnya. (hery)

Leave a Reply


*