PARTAI HANURA KOTA SURABAYA BENTUK PANSEL BACALEG

Surabaya , KabarGress.com – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura )Kota Surabaya , gelar rapat Badan Pengurus Harian ( BPH) bertempat Kantor DPC Jl. Wonosari Kidul I / 6 Surabaya, Jumat malam ( 11/8) .

Rapat lengkap Ketua Sekretaris Bendahara ( KSB) bersama BPH dipimpin langsung Ketua DPC R. Edi Rachmat , SE , MM , dalam rangka pemantapan kinerja kelembagaan pendaftaran bakal calon legislatif ( Bacaleg) periode 2019 – 2024 , sekaligus Sosialisasi hasil Rapimnas I DPP Partai Hanura di Bali minggu pekan kemarin.

Untuk memudahkan tugas penerimaan pendaftaran Bacaleg , R. Edi Rachmat berhasil membentuk struktur kepanitiaan petugas penerimaan pendaftaran , dan panitia seleksi ( Pansel) , dimana rapat menyepakati untuk ketua Pansel dipimpin oleh R. Edi Rachmat dibantu beberapa pengurus yang lain.

Pendaftaran Bacaleg itu sendiri secara resmi berlaku satu bulan mulai dibuka tanggal 7 Agus sampai 7 September 2017. ” Sejak tanggal ditetapkan panitia sudah mulai bekerja ,” kata Kang Edi, sapaan Ketua DPC Partai Hanura kota Surabaya , R. Rachmat, Jumat malam (11/8).

Partai Hanura Kota Surabaya tandas Kang Edi memberi kesempatan kepada warga kota Surabaya ,termasuk kader terbaik Partai yang ingin mendedikasikan dirinya mengabdi kepada rakyat, negara dan bangsa dipersilahkan segera mendaftarkan dirinya sebagai Bacaleg Partai Hanura ke Kantor DPC.

” Saya persilahkan bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai bacaleg Partai Hanura kota Surabaya segera mengambil formulir ke panitia dikantor DPC , ” advisnya.

Disamping pemantapan penjaringan Bacaleg , Kang Edi , kembali mengingatkan BPH memantapkan kordinasi , konsolidasi ke bawah dalam hal ini ke 31 PAC. Konsolidasi harus terus diperkuat , komunikasi dengan jajaran pengurus PAC hendaknya lebih aktif , dan program 5 S , sebagai amanah Ketum DPP Partai Hanura yang telah diberhasil dilaksanakan jajaran DPC Partai Hanura hendaknya agar terus diperkuat.

Secara kelembagaan DPC Partai Hanura dibawah kepemimpinan R. Edi Rachmat – Sugito ini telah berhasil menuntaskan penguatan struktur kepengurusan Partai. Dimana kota Surabaya yang terdiri 31 kecamatan sudah terbentuk kepengurusan PAC. Termasuk 154 Kelurahan saat ini sudah terbentuk struktur kepengurusan Ranting.

Namun ketua DPC yang sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya ini tetap meningkatkan konsolidasinya dengan jajaran pengurus yang ada di BPH, PAC dan Ranting. Ini dilakukan dengan harapan komunikasi tetap terpelihara dengan baik , dan hubungan personal kelembagaan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara erat kaitannya pencalegkan sesuai statemen Ketum DPP Dr. Oesman Sapta, Partai Hanura meski membuka pintu hadirnya tokoh dari luar Partai, tapi tetap memberikan preoritas kepada kader terbaik Partai.

” Pesan Pak Ketum kita harus serius dalam memperkuat Partai di pusaran masyarakat . Relasi di basis masa harus terus diperkuat . Struktur pengurus Ranting yang telah ada konsolidasinya kita perkuat ,” pinta Kang Edi, sembari menambahkan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT Partai Hanura di bawah kepemimpinannya , Oesman Sapta meminta tiap Bacaleg mulai tanggal 1 Desember – 23 Desember pasang 1000 bendera .

” Saya kira amanat Pak Ketum ini harus Kita amankan dengan baik dan benar ,” pinta kang Edi. (hery)

Leave a Reply


*