TIGA BAKAL CALON BUPATI SAMPANG PARTAI HANURA SAMPAIKAN VISI -MISI

Sampang , KabarGress.com – Tim Pilkada Cabang Dewan Pimpinan Cabang ( TPC.DPC) Partai Hanura Kabupaten Sampang , Rabu siang 9 Agustus 2017 gelar visi – misi bakal calon kepala daerah ,( Bacakada) . Tiga pasangan dari 4 Bacakada yang menyampaikan visi – misi ,adalah :

(1) . H Moh Hodai / anggota Legislatif dari Demokrat daftar Cawabup (2) . R Aulia Rahman / Sekretaris DPC Demokrat daftar Cabup dan ( 3 ) . Haryono Abdul Bari / Ketua Wanhat Gerindra daftar Cabup Sampang .

Hadir menyaksikan penyampaian visi -misi tiga Bacakada Ketua TPD , DPD, Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim , Warsito , SE , MM, Koordinator Tim Pilkada Bangkalan , Sampang , Pamekasan Maskur Cholil , S.Ag, Tajoen Mafakhir , S. Sos , diterima Ketua TPC , DPC Sampang, bersama anggota yang lain.

Tiga Bacakada yang mendaftar lewat Partai Hanura dihadapan TPC dan TPD membacakan visi -misinya sebagai Bacakada Sampang. Materi visi – misi di sampaikan secara bergantian oleh masing – masing Bacakada.

Warsito , SE , MM , Ketua TPD DPD Jatim menuturkan pihaknya bersama anggota yang lain telah mengikuti proses penyampaian visi – misi tiga Bacakada Sampang hingga selesai. Menurutnya, visi – misi Bacakada sebagai keharusan bagi Bacakada, sebab hal itu telah ada Juklak maupun Juknisnya.

Usai penyampaikan visi – misi, tahapan berikutnya dilakukan penyampaian berkas atau pemberkasan. Setelah semua tahapan selesai dilaksanakan semua berkas , dokumen penjaringan Bacakada mendaftar melalui Partai Hanura di serahkan ke TPP , DPP untuk memperoleh rekomendasi.

Yang tak kalah pentingnya, soal ambang batas , bagi Bacakada harus memiliki dukungan 20 persen di Parlemen / DPRD , untuk itu bagi Bacakada tidak bisa berangkat sendiri dengan hanya dari Partai Hanura, sebab untuk kursi Hanura di DPRD Kabupaten Sampang hanya 4 kursi otomatis untuk dapat lolos running Pilkada Bacakada musti mendapat dukungan dari Partai lain.

Warsito, mendorong Bacakada agar melakukan komunikasi politik lebih insten dengan Partai lainnya, dengan membangun koalisi . Itu dilakukan supaya Bacakada Partai Hanura bisa melenggang untuk mendapatkan rekomendasi DPP. (hery)

Leave a Reply


*