30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

‘UNIQLO Goes to School’ Bekali Siswa di Surabaya Memasuki Industri Ritel

Surabaya, 8 Agustus 2017, KabarGRESS.com – UNlQLO, perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang, hari ini memulai rangkaian program workshop ‘UNIQLO Goes to School’ di SMK Ketintang Surabaya, Jawa Timur, sebelum pembukaan gerai UNIQLO di Surabaya pada September. Kegiatan ini bagian dari program sustainability yang memberdayakan generasi muda dengan membekali pengetahuan yang berguna bagi masa depan mereka untuk menjadikan dunia lebih baik.

“Keterlibatan masyarakat lokal selalu menjadi prioritas di manapun kami beroperasi, dan kami sangat senang dapat membawa program workshop UNIQLO Goes to School ke Surabaya hari ini sebelum membuka dua gerai pertama di Surabaya,” ungkap Taku Ozawa, Direktur & CO-C00 PT Fast Retailing Indonesia UNIQLO, di sela-sela workshop di SMK Ketintang, Jl. Ketintang No.147-151, Wonokromo, Surabaya, Selasa (8/8/2017).

UNIQLO secara resmi akan membuka gerai di Surabaya di Tunjungan Plaza pada 1 September, dan Pakuwon Mall pada 15 September 2017.

Melalui workshop ini, Ozawa mengatakan, “Kami berharap para siswa yang akan memasuki dunia kerja dalam waktu dekat, mendapatkan pengetahuan tentang industri dan bisnis ritel, dan dapat menerapkan pengetahuan yang mereka dapat untuk menjadi Iulusan yang siap kerja”. “Kami yakin workshop ini bisa bermanfaat dan memungkinkan bagi para peserta untuk memulai karir bersama kami,” kata Taku Ozawa.

Workshop ini dirancang sebagai langkah awal program sustainability ‘UNIQLO Goes to School’ di Surabaya untuk berkolaborasi dengan sekolah dalam menciptakan lulusan yang Iebih baik, siap dan percaya diri saat memasuki dunia kerja. Program UNIQLO ini dimulai awal 2017 di Bandung, yang telah diikuti  lebih dari 500 poserta.

Setelah kegiatan ‘UNIQLO Goes to School’ di SMK Ketintang, UNIQLO berencana untuk membawa workshop seperti ini ke sejumlah sekolah lain di Surabaya, seperti PGRI dan Gema 45.

Ditambahkan Taku, materi workshop yang diberikan kepada peserta intinya proses produksi mulai hulu hingga ke hilir.

Sementara itu, Agung Nugroho, Wakil Kepala Kesiswaan SMK Ketintang, menyambut baik workshop yang diadakan UNIQLO. “Tentunya ini akan menjadi motivasi siswa menyongsong dunia kerja. Anak-anak akan lebih bisa berpikir kreatif,” tandasnya. (ro)