06/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Komunitas Sahabat Bumi Luncurkan Kioshat

SurabayaKabarGRESS.com – Di tengah merebaknya berbagai penyakit akibat pola hidup tak sehat serta polusi yang kian tinggi, mau tak mau pola hidup sehat mulai dari makanan yang organik harus terus ditumbuh kembangkan.

Berangkat dari kenyataan tersebut, sekelompok masyarakat yang bergerak di bidang lingkungan hidup yaitu Komunitas Sahabat Bumi meluncurkan Kioshat (kios zona sehat) di beberapa lokasi di Surabaya dan Sidoarjo.

“Perlahan kami menyiapkan diri dan terus berusaha menjangkau lebih banyak sahabat, dengan niat menyehatkan sesama dan semesta,” papar Wulansary, ketua Komunitas Sahabat Bumi, Minggu (05/08/2017).

Dengan hardirnya Kioshat ini, Mumun-sapaan akrabnya berharap sahabat Bumi bisa lebih mudah menemukan produk-produk sehat yang tentu organik, mulai sayur dan buah segar, produk olahan, produk rumahtangga, dan juga produk perawatan kulit berbahan dasar kelor.

Menariknya, selain bisa mendapatkan aneka produk ramah lingkungan, masyarakat juga bisa dapat potongan harga spesial kalau bawa jelantah ke kios Zona Sehat.

“Seperti kita tahu, Jelantah jika dibuang sembarangan akan menjadi limbah B3 yang berbahaya bagi lingkungan. Sementara jika serahkan ke pihak yang tak bertanggung jawab bisa dijernihkan lalu dijual lagi. Nah..kami KSB bekerja sama dengan sebuah pabrik untuk mengolah jelantah itu menjadi Bio diesel,” imbuh alumni Fisip Unair ini. (ro)