30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Luar Biasa! 21 Ribu Pelanggan Minati Program Gemerlap Lebaran PLN

Surabaya, KabarGRESS.com – Luar biasa, puluhan ribu pelanggan sangat minat pada Program Gemerlap Lebaran 2017 dari PT PLN, baik dari kalangan rumahtangga maupun untuk tempat ibadah. “Untuk Program Gemerlap Lebaran 2017 animo masyarakat luar biasa justru lebih besar (dari target, red),” ungkap General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Dwi Kusnanto, Jumat (28/7/2017).

Sejak program ini ditawarkan pertengahan puasa lalu, PLN Distribusi Jatim menargetkan sebanyak 4 ribu pelanggan baik dari kalangan rumahtangga maupun tempat ibadah memanfaatkan program ini. Namun kebijakan yang akan berakhir 31 Juli 2017 ini dimanfaatkan sebanyak 21 ribu pelanggan.

“Targetnya 4 ribu ternyata sudah terealisir hampir 21 ribu, sampai dengan hari Rabu (26 Juli 2017, red),” tambahnya.

Jumlah tersebut, tambah Dwi Kusnanto, kemungkinan besar akan bertambah, karena masih ada waktu sekitar lima hari yang bisa dimanfaatkan pelanggan yang ingin menambah daya listrik dengan potongan biaya 50%, serta gratis bagi tempat ibadah.

“Tetap kita buka sampai dengan 31 Juli. Jadi meliputi naik daya separuh biaya beban, kemudian untuk tempat ibadah gratis biaya penyambungan,” imbuhnya.

Dwi Kusnanto menghimbau kepada masyarakat, yang memiliki tambahan kebutuhan listrik, untuk segera memanfaatkan program ini. Pihaknya masih memberi pelayanan dengan potongan harga tersebut hingga akhir bulan Juli 2017. Dengan harapan, masyarakat tidak ada melakukan aksi pencurian listrik, yang dapat membahayakan tempat tinggal.

“Memang sudah wajarlah kebutuhan meningkat, daripada mereka benteng benteng, by pas, malah terbakar, silakan ajukan naik daya,” pungkasnya. (ro)

Teks foto: General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Dwi Kusnanto.