10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Tingkatkan Kualitas, Unesa Sinergi dengan Pewarta

Surabaya, KabarGRESS.com – Dalam upaya terus meningkatkan kualitas, Universitas Negeri Surabaya melakukan sinergi dengan para pemangku kepentingan, salah satunya, dengan para para wartawan/jurnalis media. Misi ini terwujud dalam forum silaturahmi Unesa dengan para wartawan Jawa Timur di Artotel, Surabaya, Senin (24/7).

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana hangat ini, sekaligus upaya Unesa merespon situasi yang berkembang beberapa hari terakhir tentang suasana ketidaknyamanan antara pihak kampus dan wartawan.

Mengawali pertemuan, Prof Djodjok Soepardjo, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama, menghaturkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami wartawan. Lebih lanjut, Guru Besar Bahasa Jepang ini, ingin memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan kerjasama dengan wartawan.

“Kita sudah memiliki MoU dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur. Untuk itu kami ingin meningkatkan kerjasama dengan para wartawan. Kami berharap mendapat bantuan dari PWI agar kami dapat mengembangkan sistem penyediaan informasi yang baik”, terangnya.

Keinginan bekerjasama dengan jurnalis juga ditegaskan oleh Dr Ketut Prasetyo, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Alumni. “Saya berharap dari para jurnalis, mahasiswa mendapatkan kemampuan dan pengalaman praktis yang tidak didapatkan di bangku kuliah,” ujarnya.

Dari pihak wartawan, Ahmad Munir, Ketua PWI Jawa Timur, mengapresiasi sikap Unesa yang ingin membangun komunikasi lebih baik dengan jurnalis.

Dalam kesempatan itu pula, Ia mengajak wartawan untuk menjaga semangat dan idealisme dalam bekerja.

Pertemuan ini dimediasi oleh Eko Pamuji, Sekretaris Ikatan Alumni Unesa yang sekaligus Sekretaris PWI Jawa Timur. Alumni Fakultas Bahasa dan Seni ini turut mengusulkan penguatan peran Humas di Unesa. “Kami berharap Unesa terus menguatkan jalinan dengan pihak luar dan itu bisa dilakukan dengan peningkatan fungsi kehumasan, kami siap mendukung,” tandasnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh pula oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Kerjasama (BAKPK), perwakilan IKA Unesa serta para wartawan desk pendidikan. (ro)

Teks foto: Kika; Ketut Prasetyo (WR 3 Unesa), Eko Pamuji (Sekretaris IKA Unesa), Ahmad Munir (Ketua Umum PWI Jatim), Djojok Soepardjo (WR 4 Unesa), dan Ratih Pudji Astuti (Kabiro BAKPK Unesa).