Maestra Ivon Maria Pek Pien Menginspirasi Mahasiswa UKWMS

Surabaya, KabarGRESS.com – Bertujuan ingin memberikan inspirasi, motivasi dan semangat kepada mahasiswa agar terus berusaha dan tidak mengenal kata menyerah dalam meraih impian serta cita cita, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) menghadirkan sosok alumni UKWMS yang telah sukses dan dikenal diseluruh negara.

Maestra Ivon Maria Pek Pien, alumni Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis UKWMS angkatan tahun 1985, pada Selasa, 25 Juli 2017 dihadirkan di UKWMS untuk menjadi seoarang motivator dalam acara “Talk Show Alumni Bersama Maestra Ivon Maria Pek Pien”.

Ivon Maria merupakan sosok seorang pianis yang sukses berinovasi dengan memodifikasi pianonya hingga mampu mendentingkan alunan khas musik tradisional Jawa hingga mengharumkan nama bangsa di penjuru dunia.

Dalam talk show, Ivon Maria menyampaikan kisah hidupnya semenjak dirinya kecil hingga kuliah dibangku Kampus UKWMS. Diceritakan bahwa dirinya tidak langsung menjadi orang yang sukses dan dikenal diseluruh dunia, tapi banyak perjalanan yang dilalui penuh dengan liku liku.

“Untuk mengenal musik terutama piano memang sejak kecil sudah dikenalkan oleh orang tua. Tapi, saat kuliah seringkali harus berkejaran waktu antara mengajar musik dan belajar, terkadang bahkan sampai harus menumpang di mobil angkutan roti milik teman,” kata Ivon tersenyum sambil mengingat masa lalu.

“Ya numpang mobil box milik teman, angkutan roti, jadi harus bersesak-sesakan dengan roti. Tapi berkat kerja keras dan pantang menyerah dalam meraih kesuksesan, akhirnya saya bisa seperti sekarang ini,” tambahnya.

Direktur Galaxy Music ini juga menuturkan, bahwa seorang maestra itu bukan sekedar artis, namun juga harus mampu menjadi guru yang memahami dan mengayomi anak-anak didiknya.

“Untuk menjadi orang sukses dibidang apa saja, kita harus memiliki tujuan dan motivasi sehingga apa yang kita inginkan dan cita citakan dapat terwujud. Intinya kita harus pantang menyerah dan terus berusaha,” terang Ivon.

Salah satu karya yang sudah ditorehkan hingga mengharumkan nama bangsa oleh Maestra Ivon Maria Pek Pien adalah musik dengan piano yang telah dimodifikasi dan ditampilkan dalam “Music Festival Perugia” di Italia dengan karyanya yang berjudul “Javanese Impression”, dan “Gambyong variation”.

Selain prestasi tersebut, Ivon juga telah berhasil membawa pulang banyak penghargaan, di antaranya adalah 5 Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Selain prestasi pribadinya, dia berhasil membawa murid-muridnya menjadi maestro/maestra pula, bahkan salah satu muridnya mampu melampaui pencapaian Ivon dalam Rekor MURI dengan berhasil menyabet 10 penghargaan tersebut.

Dipenghujung acara, maestra yang pernah menjadi pengajar di konferensi  guru piano sedunia di New York, USA memainkan alunan musik gubahan Mozart yang dimainkan oleh Ivon. Dilanjutkan memainkan lagu Fly Me to The Moon versi aransemen pribadinya.

Rektor UKWMS, Drs. Kuncoro Foe, Ph.D., mengatakan dirinya percaya inovasi yang dikembangkan Maestra Ivon. “Sehingga bisa menginspirasi para mahasiswa. Saya berharap semuanya penuh perjuangan yang keras. Dan harusnya mimpi itu didorong langkah nyata,” tandasnya. (ro)

Leave a Reply


*