FKNJ BERSAMA PARA TOKOH JATIM DEKLARASIKAN FORUM KEBANGSAAN

Surabaya , KabarGress.com – Forum Komunikasi Nurani Jawa Timur ( FKNJ) bersama tokoh masyarakat Surabaya , Jatim peduli terhadap kondisi sosial kemasyarakatan, demokrasi dan kesejahteraan masyarakat , sekaligus memikirkan solusi terhadap permasalahan yang ada di Jatim. Penegasan ini disampaikan oleh Ketua FKNJ H. Kelana Aprilianto, SE, di resto Singgasana Hotel, Selasa (25/7/2017).

” FKNJ, siap memfasilitasi diskusi dengan para tokoh, LSM dan masyarakat demi bangsa Indonesia bersatu dalam naungan NKRI ,” katanya.

Yunianto Wahyudi, ( Mastenk) memberikan apresiasi lahirnya FkNJ yang dimotori Kelana Aprilianto.  FKNJ ini diharapkan dapat mempersatukan para tokoh masyarakat untuk secara bersama – sama memikirkan tentang kebangsaan kita.” ujarnya .

Dimana dewasa ini dalam kehidupan berbangsa mengalami dinamika yang memerlukan sumbangsih pemikiran . ” Saya kira pertemuan sangat baik dan positif. Namun jangan sampai forum seperti ini hanya dilakukan menjelang pemilu saja ,” imbuh Yunianto.

Statemen senada disampaikan Herman Rifai.” FKNJ merupakan langkah cerdas Pak Kelana dalam rangka mempersatukan para tokoh masyarakat untuk bersama – sama mencari solusi dalam kebangsaan kita yang akhir – akhir ini sedang diuji ,” aku Herman.

Deklarasi FKNJ di Singgasan Hotel berlangsung cair dan gayeng.  Ditengah forum berlangsung diwarnai potong Kue tart oleh Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim Warsito, SE , MM yang sedang berulang tahun.

Warsito yang juga sebagai wakil Ketua Yayasan Jatidiri Bangsa Jatim ini menyatakan deklarasi kebangsaan yang digagas FKNJ Jatim dengan mengumpulkan para tokoh dimaksud  sangat positif. Sebab ini bukan untuk kepentingan Partai Hanura tetapi demi kepentingan masyarakat.

” Forum ini  idenya memang dari  Partai Hanura Jatim, tetapi bukan untuk kepentingan Partai , ini demi masyarakat Jatim ,” tandas Warsito.

Sementara Sudarsono , menyambut forum baru seperti FKNJ ini semoga bukan menjadi pesaing forum – forum yang sudah ada tetapi menjadi pemersatu para tokoh untuk Jawa Timur lebih baik.

Sambutan dan pendapat dari para tokoh tersebut terkait kebangsaan sangat sejalan dengan FKNJ. Pasalnya gagasan dasar lahirnya FKNJ menurut Kelana sebagai pemikiran FKNJ dalam kerangka  menjaga Empat Pilar Kebangsaan.

” Kebangsaan kita harus senantiasa kita jaga dengan mengedepankan nurani kita sebagai manusia . Sebab nurani merupakan lentera dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat ,” pesan Kelana.

Dalam kerangka memikirkan dan membantu memecahkan problemantika di Jatim FKNJ tegas Kelana akan menyelenggarakan silahturahni dan dialog Kebangsaan pada Minggu 30 Juli 2017 bertempat di Shangrila Hotel . Dialog kebangsaan akan dihadiri tokoh masyarakat se Jawa Timur dan dihadiri Wakil Ketua MPR RI/Ketua DPD RI, DR. H.Oesman Sapta dipandu oleh tokoh masyarakat Alim Basa Tualeka, Menkopolhukam Wiranto.

” Dialog tersebut diharapkab dapat membuka cakrawala pemikiran baru terhadap masalah kebangsaan kita khususnya di Jatim,” pungkas Kelana Aprilianto. (hery)

 

Leave a Reply


*