Daihatsu ASTEC Cari Bibit Unggul Bulutangkis di Malang

Malang, (24/7), KabarGRESS.com – Setelah sukses menyelenggarakan turnamen bulutangkis di kota sebelumnya, kali ini Daihatsu ASTEC Open 2017 hadir dan menyapa masyarakat di Kota Malang, Jawa Timur. Daihatsu bekerjasama dengan Alan & Susi Technology (ASTEC) membantu Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk menjaring dan juga membina bibit unggul yang berbakat di berbagai kota di Indonesia.

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2017 kali ini diselenggarakan di GOR Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik lbrahim, Jl. Gajayana 50, Malang, Jawa Timur pada 25-29 Juli 2017 merupakan turnamen kali kelima setelah sebelumnya digelar di Pekanbaru, Bandar Lampung, Balikpapan, dan Makassar. Dari keempat turnamen yang telah dihelat sebelumnya, kejuaraan ini telah diikuti oleh 2.313 peserta.

Berbeda dari turnamen tahun sebelumnya, kejuaraan kali ini mulai dari Pekanbaru, Bandar Lampung, Balikpapan, Makassar, Malang, Semarang, dan Jakarta, seluruhnya mendapatkan poin dari PBSl, sehingga memperbesar kemungkinan tiap pemain untuk dapat tampil dan berlaga di kejuaraan nasional. Di Malang, turnamen ini ditargetkan akan diikuti oleh 600 peserta.

Tak hanya menggelar pertandingan, pasangan Iegendaris peraih medali perdana Emas Olimpiade di Barcelona 1992, Alan Budikusuma dan Susy Susanti juga hadir dalam turnamen ini sebagai pembicara serta memberikan Coaching Clinic kepada para peserta.

“Kami menggelar acara ini di Provinsi Jawa Timur, yang diwakilkan oleh Kota Malang untuk menjaring bibit unggul pemain bulutangkis. Kami berharap di bawah binaan Daihatsu dan Astec, pemain berbakat tersebut kelak menjadi pemain andalan Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa di kemudian hari,” ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

Alan Budikusuma, pemilik ASTEC, mengingatkan tantangan pemain bulutangkis Indonesia sangat berat, kemampuan materi pemain di dunia semakin merata. “Setiap negara pasti sama apalagi seluruh dunia pembinaan menghadirkan pelatih dari Indonesia. Jadi sekarang tertumpu pada materi pemain itu sendiri,” wanti-wanti pria kelahiran Surabaya, 29 Maret 1968 ini.

Tampak hadir pula di acara ini, Tetsuo Miura (Senior Director PT Astra Daihatsu Motor), Hendrayadi Lastiyoso (Marketing & CR Division Head PT. AI DSO), Budhy Lau (Regional Head East Java PT AI DSO), Stevan Kristianto (Kepala Cabang AI DSO Malang), Eddy Prayitno, jabatan Bidang pengembangan daerah (pengurus pusat PBSI), Heri Mursid Brotosejati, jabatan Ketua Umum PBSI Kota Malang.

Ketua Umum PBSI kota Malang, Heri Mursid Brotosejati, menambahkan event kali ini untuk pertama kalinya sistem pendaftarannya melalui sistem online. “Kalau ditambah dengan pendaftaran offline bisa tembus 2 ribu pebulutangkis. (ro)

Rekapitulasi peserta Daihatsu ASTEC Open 2017 Malang:

1. TUNGGAL USIA DINI PUTRA: 83 Peserta
2. TUNGGAL USIA DINI PUTRI: 29 Peserta
3. TUNGGAL ANAK PUTRA: 103 Peserta
4. TUNGGAL ANAK PUTRI: 36 Peserta
5. TUNGGAL PEMULA PUTRA: 110 Peserta
6. TUNGGAL PEMULA PUTRI: 43 Peserta
7. TUNGGAL REMAJA PUTRA: 66 Peserta
8. TUNGGAL REMAJA PUTRI: 34 Peserta
9. TUNGGAL TARUNA PUTRA: 33 Peserta
10. TUNGGAL TARUNA PUTRI: 16 Peserta
11. GANDA PEMULA PUTRA: 32 Peserta
12. GANDA PEMULA PUTRI: 15 Peserta
13. GANDA REMAJA PUTRA: 26 Peserta
14. GANDA REMAJA PUTRI: 12 Peserta
15. GANDA TARUNA PUTRA: 15 Peserta
16. GANDA TARUNA PUTRI: 8 Peserta
17. GANDA VETERAN PUTRA: 16 Peserta

Leave a Reply


*