PARTAI HANURA PASANG TARGET MENANG 60 PERSEN PILKADA SERENTAK 2018

Malang , KabarGress.com – Konstelasi politik mulai memanas jelang Pilkada serentak tahun 2018. Dimana Partai Hanura pasang target 60 persen menangkan pilkada 18 kabupaten, kota seluruh Jatim.

Penegasan itu disampaikan Wakil Sekertaris OKK DPD Hanura Jawa Timur, Agus Alam Jaya, ( AAJ) Sabtu siang (22/7/2017).” Pilkada mendatang partai menargetkan kemenangan pilkada sebanyak 60 persen di Jawa Timur, ” Aku AAJ, usai menyaksikan pembukaan pendaftaran bacawali-bacawawali, dikantor DPC Partai Hanura Kota Malang.

Menurut AAJ calon yang diusung Partai Hanura targetkan menang dengan prosentase 60 persen dari 18 pilkada di kabupaten kota. ” Kalau di jumlah ada sekitar 7 sampai 8 daerah yang kita bidik untuk pemenangan, salah satunya di Kota Malang,” imbuh AAJ penuh optimis.

Disamping Kota Malang, terdapat beberapa kota dan kabupaten lain berpotensi memenangkan pilkada. Kans berpotensi menangkan pilkada serentak tersebut ,anntara lain ,Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Magetan, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun.

Menurutnya , target ini merupakan lompatan yang cukup besar bagi Hanura Jawa Timur karena pada pilkada periode lalu partai ini sukses mengusung calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Jember.

“Ini dilakukan karena kita sudah melakukan restrukturisasi partai yang kuat hingga tingkat anak ranting,” tukasnya.

Khusus untuk Kota Malang, AAJ mengaku konsolidasi internal para kader DPC sudah sangat bagus, memiliki kemapanan berpolitik dalam berhitung . ” Sehingga pilihan koalisi akan diserahkan sepenuhnya kepada para kader,” katanya.

Lebih lanjut AAJ menegaskan bahwa Partai Hanura Kota Malang memperlihatkan perkembangan yang cukup baik . “Hanura Kota Malang ini perkembangannya luar biasa, saat ini memiliki 3 kursi dari pileg sebelumnya hanya 1 kursi, dan ini merupakan prestasi yang sangat baik, saya kira para kader Hanura Kota Malang sudah memiliki hitungan yang mapan pula dalam pilkada,”
tegas AAJ. (hery)⁠⁠

Leave a Reply


*