HAJI KELANA APRILINTO TOTALITAS BERJUANG BESARKAN PARTAI HANURA

Pemimpin harus tulus. Ketika dipuji dia tidak terbang, ketika dicaci tidak tumbang. Dari rakyatlah kita berasal , untuk rakyatlah kita mengabdi 

Surabaya, KabarGress.com – Ikhlas , menjadi spirit Haji Kelana Aprilianto , SE, dalam bekerja. Karena ketulusannya itu Haji Kelana Aprilianto, mampu membangun kelembagaan Partai Hanura provinsi Jawa Timur seperti sekarang ini.

Partai Hati Nurani Rakyat punya 38 DPC Kabupaten, kota lengkap dengan Badan Pengurus Harian ( BPH), ditambah seluruh kecamatan sudah berdiri PAC lengkap beserta pengurusanya, ditambah dari 8.555 desa sudah sekitar 25 persen berdiri pengurus ranting dan anak ranting.

Dengan program – programnya yang berpihak dan pro rakyat, secara personal ataupun kelembagaan Partai Hanura Jawa Timur , struktur kelembagaanya paling lengkap. Performa Hanura yang Hati Nurani sebagai ruh perjuangannya itu ternyata juga semakin mendapat tempat dimata publik, baik daerah mataraman yang merupakan basis nasionalis maupun daerah tapal kuda yang notabene religius.

Partai Hanura makin populer baik dibarat maupun daerah timur. Meski demikian faktanya Haji Kelana bersama jajaran pengurus Partai Hanura masih tetap bekerja ,berjuang untuk merebut simpati rakyat , dan semua hendaknya dilakukan secara tulus serta di barengi semangat mengabdi .” Pemimpin harus tulus. Ketika dipuji dia tidak terbang, ketika dicaci tidak tumbang. Dari rakyatlah kita berasal , untuk rakyatlah kita mengabdi ” kata Haji Kelana Aprilianto , di Kantor DPD Partai Hanura Jawa Timur, Rabu   (19/7/ 2017)

Haji Kelana mengaku bersama pengurus DPD, DPC, PAC ,dan Pengurus semua level, terus menyapa rakyat, memperkuat hubungan serta relasi dengan rakyat diseluruh Jawa Timur. ” Hubungan baik personal pengurus , kader ataupun kelembagaan dengan rakyat yang telah terbangun selama ini akan terus dipelihara . Melalui program partai , Hanura akan memperluas membangun hubungan dengan masyarakat ,” tegas Haji Kelana.

Alih -alih memperkuat jaringan di tengah masyarakat luas, Haji Kelana memperkaya alat peraga berupa korek api   berwarna orient sebanyak 2 juta batang , berlogo HANURA tertuliskan ” DPD PARTAI HANURA JAWA TIMUR dan H. KELANA APRILIANTO , SE ” sebagai temali mempererat relasi dengan masyarakat luas.

Korek api Haji Kelana dibagikan kepada masyarakat. ” Sasarannya memang untuk masyarakat umum diluar kader, anggota maupun pengurus. Alhamdulillah , respon publik sangat baik ,” ujar Mas Kelana.

Lantaran dedikasinya dalam memimpin Partai, Haji Kelana memperoleh banyak simpati serta apresiasi dari berbagai kalangan. Ia didaulat oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional ( DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) Jendral ( Pur) . DR. Moeldoko, Wakil BPO. DPP .HKTI Jawa Timur.

Mas Kelana juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Nurani Jawa Timur ( FKNJ) , Ketua Parade Nusantara. Selain itu Sabtu malam 15 Juli pekan kemarin Haji Kelana beserta Istri, Hj.Gayatri A. Ardhinindya mendapatkan kehormatan, dinobatkan sebagai “Paranporo” / Pemerhati seni budaya oleh komunitas budaya Jatim di gedung Taman Hiburan Rakyat ( THR).

Erat kaitannya dengan seni budaya di Jawa Timur Haji Kelana memberikan perhatian. Dalam rangka turut melestarikan kesenian tradisional sebagai kekayaan budaya bersama istrinya Hj. Gayatri A. Ardinindiya , Haji Kelana bakal membuat Sanggar Gayatri . ” Sanggar Gayatri tempat berkumpul serta diskusi pelaku seni budaya ,” ujar Haji Kelana. Sanggar Gayatri sebagai bentuk kepedulian tokoh teras Partai Hanura Jawa Timur terjadap kesenian tradisional sebagai kearifan lokal.

Sebab, derasnya tranformasi informasi , kesenian serta kebudayaan asing yang demikian derasnya sangat memprihatikan. Kesenian tradisional sebagai kekayaan bangsa ini harus tetap dijaga . ” Ya kesenian tradisional, seperti wayang , ketoprak , ludruk harus kita uri – uri , dan dilestarikan ,” pesannya.

Sementara itu , disamping memberikan perhatian kepada pelaku seni, Haji Kelana juga memberikan atensi yang sama terhadap komunitas Sahabat Kelana. Atensi orang nomor satu Partai Hanura Jawa Timur tersebut berupa bantuan mesin cetak banner, spanduk, kaos, yang hendak diberikan kepada Sahabat Kelana.

” Mesin cetak banner untuk Sahabat Kelana , Agustus depan akan saya serahkan. Nantinya alat peraga, atribut partai bisa dibuat sendiri oleh Sahabat Kelana ,” tandas Mas Kelana . Mesin banner, di kirim ke kantor pusat Sahabat Kelana jl. Raya Pleret No. 2 ( Ruko Baru) Pasuruan.

Ketua Sahabat Kelana Herman saat dimintai pendapatnya rencana bantuan mesin segera diberikan mengaku sangat senang. ” Tentu kami sangat senang sekaligus bangga atas perhatian Pak Kelana ,” ungkap Herman, sambil mengatakan bahwa Sahabat Kelana anggotanya terus bertambah. ” Dan saat ini struktur pengurus Sahabat Kelana sudah ada pada 23 kabupaten , kota. Saya bersama teman – teman akan kembangkan di 38 kabupaten ,kota se Jawa Timur,” kata Herman. (hery)

 

 

Leave a Reply


*