MENGENAL PROFILE , DAN KIPRAH BAKAL CALON BUPATI BANGKALAN

Pria bersahaja ini profilenya mulai dikenal luas. Seorang politisi santun , praktisi hukum . BerDedikasi tinggi, profesional , warnes, punya integritas, wawasan kebangsaanya cukup matang, seorang nasionalis religius. Cinta tanah air, NKRI melekat kuat dalam dirinya. Dia adalah  Wakil Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur, Bakal Calon Bupati  Kabupaten Bangkalan, Akhmad Zaini, SH, MH .

 Bangkalan , KabarGress.com –   Akhmad Zaini, sosok pemimpin yang visioner. Ia sebuah figur politisi yang lahir dan tumbuh didaerah, diyakini bakal mampu membawa kabupaten Bangkalan kedepan melangkah dengan pasti menggapai masa depan yang jauh lebih baik.

Ekspektasi perubahan yang  begitu kuat menggema dalam sanubari masyarakat kabupaten  Bangkalan menuntun  kaum muda, tokoh masyarakat, alim ulama dan para kiai , meminta  Akhmad Zaini , agar ikut mencalonkan dirinya  sebagai bakal calon bupati ( Bacabup) Bangkalan , pada pilbup 2018 tahun depan.

Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur yang dikenal sebagai politisi santun ini pun mengaku tak kuasa menolak semakin meluasnya  permintaan agar dirinya mencalonkan diri sebagai Bacabup pada pilbup di Bangkalan. Meski begitu tak lantas membuat Ketua IKAMA ( Ikatan Keluarga Madura ) ketika itu   tak langsung menyanggupinya. Zaini, demikian Politisi Partai Hanura yang juga Ketua DPD IKADIN ( Ikatan Advokat Indonesia ) Jawa Timur   lekat disapa ,  mengaku  harus musyawarah dulu dengan Istri dan keluarga besarnya.

“ Saya menghormati  aspirasi masyarakat. Namun begitu sebelum saya putuskan tentu saya harus musyawarahkan dulu dengan keluarga , “ ujarnya. Sebagai seorang praktisi hukum Zaini memang selalu berhati – hati sebelum mengambil keputusan. Apalagi  maju maupun tidaknya sebagai salah satu Bacabup bukan persoalan sederhana, tetapi merupakan persoalan yang cukup serius, sehingga memerlukan sebuah perenungan mendalam.

Karena  sikap kehati –hatiannya itu, Akhmad Zaini senantiasa cermat dalam bertindak , serta memberikan value  tersendiri dalam hidupnya.   Termasuk soal majunya dirinya dalam pilbub Bangkalan tahun depan sudah melalui diskusi panjang dengan seluruh keluarganya. Alhasil keluarga besarnya merestui Akhmad  Zaini  maju pilbup Bangkalan.

Setelah memperoleh persetujuan bulat seluruh keluarganya, suami Siwi Nugrahani, SH.MKn, mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup di DPC Partai Hanura Kabupaten Bangkalan.  Menurut Zaini , ia  ikut running  pilbup , selain memenuhi aspirasi serta permintaan para pemuda, kiai dan masyarakat luas, sebagai putra daerah  merasa ikut terpanggil untuk secara aktif membangun Kabupaten Bangkalan lebih baik.

“  Paling tidak atas dasar itu saya berketetapan ikut pilbup ,” jawab dia.  Disamping itu, daftarnya dirinya dalam pilbup Bangkalan ungkap Zaini, sebagai bentuk penghormatan kepada para kiai, tokoh masyarakat, pemuda di Kabupaten Bangkalan yang mensupport dirinya.  Alasan mendasar lainnya, kabupaten Bangkalan merupakan salah satu kabupaten diprovinsi Jawa Timur yang masih banyak terdapat masyarakat miskinnya.

Dengan argomentasi ini, Zaini  pun mantap maju pilbup.  Tujuannya ialah untuk membangun Kabupaten Bangkalan lebih baik.  Tersedianya lapangan pekerjaan bagi pemuda dan masyarakat, mewujudkan sector usaha masyarakat, melakukan pembangunan sector pertanian , perkebunan dan peternakan masyarakat, meningkatkan layanan kesehatan masyarakat dan menjamin pelaksanaan pendidikan bagi usia sekolah.

“  Saya kira soal –soal diatas harus saya perjuangkan. Sebab semua itu menyangkut masyarakat. Masyarakat Kabupaten Bangkalan kedepan harus lebih baik, baik itu kesejahteraan ekonominya, layanan kesehatannya,. Para pemudanya harus bisa bekerja dan berusaha, semua harus diperjuangkan untuk dan demi masyarakat kabupaten Bangkalan. Oleh karenanya dalam kesempatan ini saya mohon doa restunya, maju pilbup demi Kabupaten Bangkalan Lebih baik ,” tegas Akhmad Zaini. (hery)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply


*