IWAPI GELAR PELATIHAN PENGADAAN BARANG DAN JASA

Surabaya , KabarGress.com – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia – Millenium Chalengge Account Indonesia ( IWAPI-MCAI), Jawa Timur, mulai Minggu 10 Juli bertempat di Hotel Garden Palace gelar pelatihan pengadaan barang dan jasa . Pelatihan anggota IWAPI berlangsung 5 hari berakhir Jumat besuk , 14 Juli 2017.

Ketua IWAPI Jawa Timur, Hj. Susmiati Rahmawati didampingi ketua IWAPI Kota Surabaya Reny Widya Lestari , ST, menuturkan ide dasar pelatihan ini bertujuan untuk Peningkatan Kapasitas Perempuan Pengusaha dalam Mengakses Pengadaan Barang /Jasa.

” Pelatihan kita lakukan sebagai upaya meningkatkan kemampuan anggota IWAPI agar lebih cepat dapat mengakses pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui LPSE ,” katanya.

Pelatihan dilakukan IWAPI- MCAI diikuti 30 orang peserta tersebut berupaya memberikan pelatihan secara detail dan luas agar nantinya IWAPI dapat mendorong pengusaha wanita secara lebih leluasa berpartisipasi dalam proses pengadaan barang dan jasa di Jawa Timur.

Seperti diketahui, partisipasi Perempuan dalam mengakses LPSE amat minim . Masih dibawah 10% dari keseluruhan Pengusaha yg mengakses LPSE dan SPSE. ” Kawan – kawan peserta mengikuti pelatihan mulai awal sampai dengan hari ini , dengan serius ,” ujarnya.

Dalam kerangka meningkatkan pengetahuan pada peserta berbagai materi diberikan oleh para trainer yang juga dari IWAPI Jatim . Untuk lebih memantapkan hasil pelatihan yang digelar selama 5 hari, para peserta bersama IWAPI – MCAI Kamis 13 Juli mengunjungi Kantor LPSE Pemkot Surabaya dan akan melihat bagaimana proses mengikuti LpSE secara langsung.

Bekal pelatihan ini diharapkan dapat dikembangkan di daerah masing masing sehingga partisipasi perempuan pengusaha dalam PEngadaan Barang dan Jasa bisa ditingkatkan.

Menurut Reny tahun ini terdapat lebih dari 68 Triliun dan 13.000 tender LPSE di Pemerintahan. Nilai yang cukup besar juga signifikan. Peluang yang amat menarik ini menjadi angin segar bagi para perempuan pengusaha.

IWAPI bekerjasama dengan MCAI meningkatkan sklie bagi pengusaha agar mampu survef,dalam sektor pengadaan barang dan jasa yang digelar lewat LPSE.
” Jadi Outputnya dengan mengikuti pelatihan ini ibu – ibu nanti mampu dan bisa melakukan tender LPSE, sendiri ,” tegas Reny. (hery)

Leave a Reply


*