30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

‘Filosofi Kopi 2: Ben & Jody’ Akan Rilis di Bioskop Mulai 13 Juli 2017

Surabaya, KabarGRESS.com – Setelah sukses mengadaptasi cerita pendek “Filosofi Kopi” karya Dee Lestari, Visinema Pictures bekerjasama dengan 13 Entertainment dan Iflix Original mempersembahkan sekuel dari film tersebut dengan judul ‘Filosofi Kopi 2: Ben & Jody’ yang akan rilis di bioskop mulai 13 Juli 2017, Filosofi Kopi (2015) berhasil mendapatkan dua penghargaan Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Jenny Jusuf) dan Penyunting Gambar Terbaik (Ahsan Andrian) dalam ajang FFI 2015. Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara kembali berkolaborasi dengan Anggia Kharisma, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto selaku produser di film ini.

“Kami berharap karya film ini bisa diterima masyarakat. Proses pembuatan film ini juga tidak tergesa-gesa sekitar setengah tahun,” ujar Angga Dwimas Sasongko, di sela-sela konferensi pers di Surabaya, Sabtu (8/7/2017).

Sekuel film ini masih diperkuat dengan duet dua pemeran utama pria, Chicco Jerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jody). Selain mereka berdua, dua aktris wanita yang dipilih untuk menjadi bagian dari perjalanan Ben & Jody adalah Luna Maya yang berperan sebagai Tarra dan Nadine Alexandra (Putri Indonesia) yang mendapat kesempatan untuk membintangi karakter baru bernama Brie.

Selain adanya dua karakter baru di dalam film, hal Iain yang membedakan dari Film pertama yaitu Filosofl Kopi 2: Ben & Jody syuting di 5 (Iima) kota di Indonesia antara Iain Jakarta, Yogyakarta, Bali, Makassar dan Toraja.

Pada film sekuel ”Filosofl Kopi 2 : Ben & Jody” akan menceritakan tentang perjalanan 2 tahun setelah Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) memutuskan untuk menjual kedai mereka dan berkeIiIing Indonesia demi membagikan “kopi terbaik”. Petualangan seru Ben dan Jody bersama Kombi FiIosofi Kopi pun menemui jalan buntu. Puncaknya terjadi di suatu maIam di Bali, saat Aga, AIdi dan Nana memutuskan mengundurkan diri dengan alasan mereka masing-masing.

Ben dan Jody pun kini harus membuat mimpi baru; pulang ke Jakarta dan menjadi kedai kopi nomor satu. Dalam usaha mereka, Ben & Jody dipertemukan dengan 2 perempuan, seorang investor bernama Tarra (Luna Maya) dan barista geek bernama Brie (Nadine Alexandra). Pertemuan yang membawa Ben dan Jody pada pertaruhan akan persahabatan mereka.

Salah satu produser Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Anggia Kharisma, menyatakan, “antusiasme penggemar terhadap Filosofi Kopi dan karakter Ben & Jody sangat besar. Setiap momen yang kami buat dalam perjalanan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody selalu mendapat respon yang Iuar biasa. Dimulai dari kompetisi yang diikuti oleh ribuan orang, Webseries Filosofi Kopi yang ditonton lebih dari satu juta viewers serta Sandiwara Radio yang diputar di Iebih dari 20 radio di Indonesia. Kini, kami berharap di Filosofi KopI 2: Ben & Jody penonton bisa ikut kembali merasakan perjalanan Ben & Jody. (ro)