PAKDE KARWO DAN GUS IPUL HALAL BIHALAL

Surabaya , KabarGress.com – Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo bersama Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf  menyelenggarakan halal bihalal dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1438 H dengan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), masyarakat, dan para pegawai di lingkup Pemprov Jatim, di Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan 110 Surabaya hari ini, tanggal 4 Juli.

Dalam acara itu, Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim mengenakan batik lengan panjang berwarna cokelat muda, didampingi istri, Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, M.Si yang mengenakan kebaya panjang yang juga berwarna cokelat muda.

Sementara itu, Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim mengenakan batik lengan panjang berwarma cokelat tua, didampingi oleh istri, Dra. Hj. Fatma Saifullah yusuf yang mengenakan kebaya panjang berwarna abu-abu. Sedangkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Sukardi mengenakan baju batik cokelat krem beserta istri, Hj Chairani Yuliati Akhmad Sukardi yang mengenakan kebaya panjang berwarna cokelat.

Tampak hadir dalam halal bihalal ini, Pangdam V Brawijaya, Kapolda, dan hampir seluruh bupati/walikota di Jatim, Ketua DPRD Jatim, Kajati, para Konjen negara sahabat, dan para bupati/walikota se-Jatim, diantaranya Bupati Ponorogo, Sidoarjo, Trenggalek, Blitar, Pacitan, Malang, dan Walikota Kediri Selain itu, hadir pula para pengusaha, seniman, beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta pimpinan media.

Karena banyaknya pejabat, pegawai, dan masyarakat yang bersalaman dan bersilaturahmi kepada Pakde Karwo dan Gus Ipul, acara halal bihalal itu dibagi kedalam tiga kloter. Kloter pertama pukul 07.30 WIB – 08.30 WIB untuk para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Aparatur Sipil Negara atau ASN di Pemprov Jatim.

Kloter kedua, pukul 08.30 WIB – 09.30 WIB, untuk anggota Forpimda Jatim, DPRD Jatim, para mantan gubernur dan wagub, konsul jenderal dan konsul kehormatan dan atau perwakilan asing, pimpinan BUMN, rektor PTN/PTS, pimpinan parpol, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta pimpinan instansi vertikal.

Dan kloter ketiga, pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB, untuk para bupati/walikota, wakil bupati/walikota, sekda, dan anggota Forkopimda kabupaten/kota. Untuk menghilangkan rasa penat karena mengantri, hadirin dihibur oleh lagu-lagu qosidah modern dan disediakan pula berbagai hidangan seperti tahu campur, soto ayam, bakso, dan rawon. (hery)

Leave a Reply


*