30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Pemberangkatan Tahap II Mudik Asyik Lebaran Kadin Surabaya dari Rungkut

Surabaya, KabarGRESS.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya memberangkatkan mudik gratis bagi  masyarakat khususnya para pekerja di Jawa Timur di Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Surabaya, Sabtu (24/6/2017).

Ketua Kadin Jatim, La Nyalla M Mattalitti, yang hadir di acara ini, mengatakan kali ini acara melepas mudik bareng Kadin tapi tidak dijemput. “Insya Allah tahun depan akan kami  laksanakan antar jemput Mudik Bareng Kadin,” kata La Nyalla.

Pengurus Kadin terutama yang memiliki pusat industri di daerahnya seperti Surabaya, Pasuruan, Mojokerto rutin menggelar mudik gratis bagi pekerjanya.

“Kami berharap, tradisi ini terus dilanjutkan semua pengurus Kadin agar memudahkan pekerja dari semua sektor industri untuk pulang ke kampung halamannya,” tutur La Nyalla.

Sementara itu, Ketua Kadin Surabaya, Jamhadi, mengatakan mudik bareng  bagi kota Surabaya sudah 20 tahun  yang lalu sudah dilaksanakan, mudik bareng kali ini merupakan yang ke-8 kalinya digelar semasa dirinya memimpin. “Ini merupakan wujud terimakasih kami kepada pekerja yang selama ini turut terlibat membangun industri di Surabaya,” jelas Jamhadi.

Mudik bareng Kadin tahun ini diikuti sekitar 3.000 pekerja dengan 50 bus yang disiapkan oleh panitia. Pemberangkatannya dibagi menjadi dua gelombang, pertama pada Jumat (23/6/2017), melalui kantor Perhutani  Margomulyo Surabaya, dan hari ini, Sabtu (24/6/2017) melalui kantor SIER.

Daerah tujuan mudik ke 9, meliputi Tulungagung, Jember, Kediri, Madiun, Ponorogo, Blitar, Nganjuk, Bojonegoro serta Tuban. (ro)