PAKDE KARWO BERANGKATKAN 604 ORANG PEMUDIK GRATIS VIA KERETA API

Surabaya , KabarGress.com – Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo memberangkatkan 604 orang dalam program Mudik Gratis Melalui Moda Kereta Api di Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya, Jumat (23/6). Kereta Api yang dipergunakan para pemudik, yakni Kereta Api Rel Diesel (KRD) tujuan Surabaya-Kertosono.

Pakde Karwo-sapaan lekat Gubernur Jatim menjelaskan, jumlah seat mudik balik gratis yang disediakan Pemprov Jatim untuk moda kereta api sebanyak 126.303 orang dengan 14 rangkaian kereta api, 7 jurusan, dan 138 trip.  “Kapasitas penumpang yang disediakan tahun ini naik 12 persen dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 113.080 penumpang dengan 7 jurusan dan 131 trip,” katanya.

Khusus untuk angkutan mudik gratis kereta api telah disiapkan kereta api Dhoho tujuan Surabaya-Blitar via Kertosono dengan 4 rangkaian, Kereta Api Penataran tujuan Surabaya-Blitar via Malang dengan 4 rangkaian, Kereta Api Tumapel tujuan Surabaya-Malang dengan 1 rangkaian. Juga Kereta Api KRD tujuan Surabaya-Kertosono dengan 2 rangkaian, Kereta Api KRD tujuan Sidoarjo-Bojonegoro dengan 1 rangkaian. Selain itu juga disediakan Kereta Api Probowangi tujuan Surabaya-Banyuwangi dengan 1 rangkaian dan Kereta Api TawangAlun tujuan Malang-Banyuwangi dengan 1 rangkaian.

Menurutnya, mudik balik gratis ini merupakan wujud terima kasih pemerintah terhadap masyarakat yang telah ikut membantu mewujudkan suasana aman dan nyaman di Jatim.

“Program mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jatim merupakan bentuk terimakasih kepada masyarakat Jatim yang telah berkontribusi besar tak hanya bagi Jatim tapi juga Indonesia,” jelasnya.

Ke depannya, Pakde Karwo berharap agar jumlah kapasitas yang disediakan bisa lebih ditingkatkan. ( hery)

 

Leave a Reply


*