DPD PARTAI HANURA BUKA PENDAFTARAN BACABUP , BACAGUB

Surabaya , KabarGress.com –  Konstelasi politik menyongsong Pilkada ,Pilgub, pilbup dan pilwali di Provinsi Jawa Timur mulai menghangat. Partai – partai pun sepertinya tak mau kehilangan momen, termasuk Partai Hati Nurani Rakyat  Jawa Timur.

Menyambut Pilkada serentak di Jawa Timur Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura) Jawa Timur resmi membuka Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Gubernur – Wakil Gubernur , Pasangan Bupati – Wakil Bupati , dan  Pasangan Walikota – Wakil Walikota pada pemilihan kepala daerah , Pilbup, Pilwali, dan pilgub Jawa Timur, 2018.

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur , Haji Mas Kelana Aprilianto , SE, kepada KabarGress.com menuturkan mulai Selasa 20 Juni 2017  dan akan ditutup pada 31 Juli 2017. ”  DPD memberi kesempatan pada masyarakat maupun kader yang berminat segera mendaftarkan diri ke DPD Partai Hanura Jatim ,” kata Haji Mas Kelana , Senin (19/6/2017).

DPD Partai Hanura membuka kesempatan kepada para kader Partai , maupun non kader dan masyarakat  Jawa Timur untuk mendaftarkan dirinya maju baik dalam pilbup, pilwali maupun pilgub di JatIm. DPD Partai Hanura melayani pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah pada hari kerja , secara konvensional maupun online.

Bagi pasangan bakal calon kepala daerah yang mendaftarkan diri dikenakan biaya administrasi Rp 10 juta untuk bupati , dan walikota, Rp 25 juta untuk pasangan gubernur.

Menurut Haji Mas Kelana DPD Partai Hanura Jawa Timur dalam rangka mewujudkan Pemimpin Daerah ( Pasangan Bakal Calon Gubernur – Wakil Gubernur / Bupati dan Walikota ) yang sesuai ekspektasi rakyat , kesempatan diberikan kepada politisi, profesional, akademisi, pengusaha, tokoh ormas dipersilakan mendaftar.

Syarat mutlak yang mesti dimiliki pendaftar pasangan bakal calon kepala daerah  lewat Partai Hanura setia pada Pancasila dan NKRI . “Syarat utama pendaftar  harus setia terhadap Pancasila dan NKRI sebagai ideologi final. Dan itu sesuai ketentuan KPU ,” imbuh Haji Mas Kelana.

Terkait detal syarat kelengkapan administrasi Haji Mas Kelana Aprilianto mempersilahkan datang ke Kantor DPD di jl. Citandui No 2 Surabaya. “ Soal kelengkapan persyaratan administrasi bisa datang ke kantor DPD atau silahkan tanya dengan petugas yang menghandel pendaftaran ,” Advis Haji Mas Kelana.

Sementara itu saat  disinggung soal tahapan penjaringan ,  Haji Mas Kelana  mengungkapkan, setelah pendaftaran ditutup, panitia akan melakukan seleksi dan verifikasi bakal calon. Kemudian dilakukan  tes wawancara.

”  Bagitu tes dan wawancara selesai , nama-nama bakal calon kemudian kita serahkan ke DPP Partai Hanura  guna mendapatkan rekomendasi ,”  tegas Haji Mas Kelana. (hery)

 

 

 

 

 

Leave a Reply


*