Sambut Ramadhan, Pelindo III Berbagi Bersama Anak Yatim

Surabaya, KabarGRESS.com – Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1438 H, Pelindo III bekerjasama dengan Lembaga Managamen Infaq (LMI) Surabaya menggelar acara Berbuka Puasa bersama Anak Yatim dan Awak Media Surabaya, bertempat di Gebu Minang Jawa Timur (Rumah Gadang) Surabaya, Selasa (13/6/2017).

Momen Bulan Ramadhan ini digelar sebagai upaya untuk intropeksi sekaligus mencari ketenangan dan kebersamaan dengan sesama. “Buka puasa bersama ini adalah acara tahunan kami. Kami ingin berbagi rezeki kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa sekaligus gathering untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekan media,” ungkap VP Corporate Communication Pelindo III, Widyaswendra, di sela-sela acara berlangsung.

Menurut Widyaswendra, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Pelindo Ill Surabaya terhadap sesama, terutama pada anak yatim yang membutuhkan perhatian sekaligus guna menjalin silaturahmi antar sesama muslim. Selain itu, Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat.

“Untuk itu, marilah kita semua bersyukur bahwa pada saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dicintai Allah yaitu bersama 100 anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah Surabaya,” ujarnya.

“Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi Allah SWT dan semoga Pelindo III ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan dan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitamya,” imbuhnya.

Selain melakukan buka bersama, pada salah satu rangkaian acara tersebut Pelindo III juga memberikan bingkisan kepada 100 anak yatim. “Bingkisan tersebut berupa tas, buku dan alat tulis serta santunan dalam bentuk uang tunai,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor LMI Surabaya, Ozi Riyanto, menambahkan pihaknya merasa bersyukur karena selama tiga tahun berturut-turut ini Pelindo III masih mengundang LMl sebagai mitra dalam kegiatan Ramadhan dan pihaknya juga sangat berterimakasih pasalnya anak yatim ini merupakan generasi penerus dan aset masa depan bangsa.

“Semakin baik kualitas setiap anak, maka akan semakin baik, maju dan bermartabat. Anak yatim sudah semestinya menjadi kepedulian semua umat agar mereka kelak dapat hidup sukses dalam membangun bangsa, negara dan keluarganya,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut tampak hadir Humas Kantor Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak dan Anak Perusahaan Pelindo III yakni PT. TPS, PT. BJTI, PT. PMS, PT. PDS, PT. PHC, PT. Terminal Teluk Lamong dan 100 anak Yatim serta 100 Awak Media masing- masing dari media Cetak, Elektronik dan Online. (ro)

Leave a Reply


*