BI Jatim dan IWAPI Gelar Pasar Rakyat Suroboyo

Surabaya, KabarGRESS.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jatim menyelenggarakan “Pasar Rakyat Suroboyo” di Perpustakaan BI Mayangkara, Minggu (11/6/2017).

“Acara dimaksud merupakan acara rutin tahunan yang telah diselenggarakan kali keempat. Pasar Rakyat Suroboyo tidak hanya ditujukan untuk mendukung geliat UMKM melalui penyelenggaraan acara Bazaar yang dihadiri oleh sekitar 20 UMKM, tetapi juga meliputi kegiatan edukasi keuangan syariah oleh Bank Indonesia, tauziah bersama Ust. Syamsun Aly, beauty class oleh Wardah, garage sale, dan juga gelar 1.000 paket sembako murah,” ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim, Difi Ahmad Johansyah, di sela-sela acara.

Penyelenggaraan Pasar Rakyat Suroboyo juga menjadi bagian dari rangkaian dari kegiatan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2017 yang akan diselenggarakan pada awal bulan November di Grand City Surabaya.

Sebagaimana penyelenggaraan tahun sebelumnya, ISEF 2017  mengangkat konsep 5F (Finance, Food, Fashion, Fundutainment dan Fantrepreneur). Melalui konsep tersebut, diharapkan pengembangan ekonomi syariah tidak hanya berfokus pada keuangan, tetapi juga menyentuh sektor riil secara seimbang.

Acara dimaksud dibuka dan dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul, Tri Rismaharini (Walikota Surabaya) dan juga Reni Widya Lestari (Ketua IWAPI Jatim). (ro)

Leave a Reply


*