Tips Beli Mobil Bekas, Perhatikan 5 Faktor Ini!

Surabaya, KabarGRESS.com – Lebaran, identik dengan mudik. Berbagai cara masyarakat melakukan tradisi mudik ke kampung halaman tersebut. Mulai dari ikut mudik gratis, menggunakan sepeda motor, hingga membeli mobil, baik baru maupun bekas.

Nah, berbicara tentang kebutuhan kendaraan roda empat ini, ada beberapa faktor yang perlu diketahui konsumen, sebelum membeli mobil bekas (mobkas).

Chief Operating Officer mobil88, Halomoan Fischer, memberikan tips kepada calon pembeli, bagaimana mendapatkan mobkas yang berkualitas, baik dari segi fisik maupun performa mesin.

Pertama, pastikan ada jaminan jika mobil yang anda beli tidak tersangkut masalah hukum. Jika di kemudian hari terdapat hal itu, perusahaan penjual mau mempertanggungjawabkan.

Kedua, pastikan kilometer yang tertera pada speedometer, benar adanya.

Ketiga, pastikan nomor rangka dan nomor mesin, sama dengan nomor yang ada di surat-surat.

Keempat, pastikan mobil yang akan anda beli bukan bekas kecelakaan fatal.

Kelima, pastikan juga jika mobil bukan bekas kebanjiran.

“Kita melihat bahwa lima hal itulah yang sangat menentukan harga real mobil itu berapa. Dan ini seringkali custemer itu merasa tertipu, kalau kena satu saja dari lima faktor ini, harga mobil tidak segitu,” ungkapnya di sela-sela acara buka puasa bersama SERA group dengan awak media dan blogger di Surabaya, Jumat (9/6/2017).

Menjelang hari raya ini juga dimanfaatkan perusahaan jasa penjualan mobkas untuk meraup untung, dengan menawarkan program menarik bagi calon pembeli. Mobil88 salah satunya yang menyediakan paket penjualan mobkas dengan tema “Ramadhan Ceria”.

“Yang kebetulan program khusus itu kita adakan selama tiga hari ini, dari Jumat tanggal 9 ini, Sabtu dan Minggu, namanya adalah Ramadhan Ceria,” tukasnya.

Dijelaskan Fischer, apabila membeli kendaraan di tiga hari tersebut, pihaknya menyediakan voucer belanja sampai dengan Rp10 juta. “Apabila cukup beruntung, anda bisa mendapatkan mobilnya, dapat belanja lebaran sampai Rp10 juta,” tambahnya.

Kemudian bagi konsumen yang melakukan pembelian secara kredit, pihaknya juga memberikan potongan uang muka (DP) hingga Rp1 juta. “Ini sudah include layanan emergensi selama mudik, yang akan tersebar dijalur jalur mudik,” pungkasnya. (ro)

Teks foto: Simulasi lelang yang dipandu oleh tim IBID-Balai Lelang Serasi.

Leave a Reply


*