Unitomo Lantik Rektor Baru

Surabaya, KabarGRESS.com – Ketua Pembina YPCU, Prof. Dr. Eddy Yunus, ST, MM, secara resmi melantik Dr. Bachrul Amiq, SH, MH, sebagai Rektor periode 2017-2021, di Auditorium Ki H. Mohammad Saleh, Gedung F Lt 5 kampus Unitomo, Jl. Semolowaru Surabaya, Senin (5/6/2017). Di kesempatan sama juga dilantik Dr. Siti Marwiah, SH, MH, sebagai Warek 1, Dr. Slamet Riyadi, SE, MP, MM sebagai Warek 2, dan Dr. Ir. Suyanto, MP sebagai Warek 3.

Mereka yang dilantik adalah yang terbaik, telah melalui Fit Proper Test. Tampak hadir di acara tersebut, Koordinator Kopertis Wilayah 7 Prof. Dr. Suprapto, DEA.

Dalam pelantikan itu Bahrul Amiq mengatakan, pencapaian kinerja optimal dekan dan pimpinan lembaga, pusat dan badan di lingkungan Unitomo di masa akan datang sangat penting. Bahrul berharap kehadiran mereka mampu mendorong Unitomo semakin baik.

“Saya mengharapkan dekan dan pimpinan lembaga periode ini harus lebih serius dan tangguh dalam mengembangkan potensi networking, dan meningkatkan mutu, baik penelitian dan pengabdian masyarakat, kerjasama, kompetensi mahasiswa serta kualitas dosennya,” kata Bahrul Amiq.

“Ke depan tantangan kita, Unitomo, semakin berat. Sebagai ujung tombak, pimpinan baru harus terus berinovasi di program internal dan eksternalnya dengan komitmen, komunikasi, kerja keras dan kerjasama di jajarannya demi kepentingan stakeholder,” tambah doktor hukum tata negara ini.

Dalam acara ini para pejabat yang baru dilantik berkomitmen dengan menandatangani pakta intergritas sebagai tanggungjawab selama masa tugas sampai 2021 mendatang.

Prof, Dr. Eddy Yunus, ST, MM, selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) yang menaungi Unitomo, berpesan agar momentum pelantikan ini menjadi awal yang lebih baik bagi Unitomo untuk berubah, dimana abad sekarang adalah era service exelent.

“Saya harap para pimpinan fakultas yang baru jangan menjadi pimpinan yang selalu dilayani, tapi jadilah pemimpin yang selalu melayani,” tandas Eddy Yunus.

Koordinator Kopertis Wilayah 7 Prof. Dr. Suprapto, DEA., mengucapkan selamat kepada jajaran rektorat yang baru dilantik. “Apapun lanjutkan yang baik-baik, ke depan banyak yang harus dibenahi. Bagaimana kurikulum harus memenuhi perkembangan jaman. Eksponensial juga perkembangannya tidak bisa diprediksi, karenanya mahasiswa dibiasakan berpikir tingkat tinggi (high order thinking),” pesannya. (ro)

Leave a Reply


*