SAFARI RAMADHAN , KETUA DPD PARTAI HANURA JATIM BUKA BERSAMA SAHABAT KELANA

Mereka adalah orang –orang yang sangat setia. Menjalin persahabatan , persaudaraan didasari rasa cinta kasih, dan  Solidaritas Kesetiakawanan yang sangat tinggi. Jumlah mereka dari waktu ke waktu terus bertambah, siap menjadi skoci ,satu saja tujuannya membantu Haji Mas Kelana Aprilianto , SE,  berjuang membesarkan Partai Hanura . Siapa mereka ?. Adalah Sahabat Kelana.

Pasuruan , KabarGress.com –  Haji Mas Kelana Aprilianto , SE, Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura) Safari Ramadhan , di Pasuruan, Jumat 2 Juni 2017. Kehadiran Haji Mas Kelana ke Ruko Pleret, Pasuruan dalam rangka memenuhi undangan shohibulbait  Suherman ,Ketua Sahabat  Kelana di Pasuruan, sekaligus bertemu dan buka bersama  sekitar 500 orang Sahabat Kelana .

Ratusan Sahabat Kelana ini menunggu kedatangan Haji Mas Kelana mulai pukul 16.30-an. Tak lama berselang Sang Tokoh ,Haji Mas Kelana , didampingi Bendahara DPD Muhammad Yasin, SE, Kakung Santosa, datang ketempat temu Sahabat Kelana . Tak terelakan, ratusan Sahabat Kelana yang sebelumnya duduk manis itupun langsung beranjak berdiri menyambut serta menyalami Haji Mas Kelana. Bahkan banyak diantara mereka mencium tangan Politisi dan Petinggi Partai Hanura Jatim ini.

Pendeknya, pertemuan Haji Mas Kelana dengan  para loyalisnya Jumat sore tadi berlangsung penuh kekeluargaan, hangat, akrab serta cukup gayeng. Sesaat setelah menyalami satu persatu para pendukungnya Haji Mas Kelana, dalam sambutannya menyatakan terimakasihnya , pada ratusan Sahabat Kelana.

“   Terimakasih Mas Herman, karena sudah diberi kesempatan bertemu, bersilahturahim dengan saudara –saudara kita, Sahabat Kelana, “ kata Haji Mas Kelana . Orang nomor satu DPD Partai Hanura Jatim ini , lalu menegaskan setelah melihat realitas dukungan keanggotaan Sahabat Kelana terus bertambah , dalam kesempatan hadir di Pasuruan digunakan sekalian untuk melaunching  Sahabat Kelana di Jawa Timur.

“ Karena setelah saya lihat antusias saudara –saudaraku Sahabat Kelana  terus bertambah, maka saya tegaskan pergerakan Sahabat Kelana dalam ikut memperjuangkan Kebangkitan dan Kejayaan Partai Hanura kita mulai dari Pasuruan ini. Dan akan terus bergerak diseluruh antero Jatim,” tegas Politisi Partai Hanura yang dikenal sangat menyayangi Ibundanya ini  menegaskan.

Haji Mas Kelana tak lupa juga memompa spirit ratusan Sahabat Kelana untuk terus bergerak, dalam membangun komunikasi dengan masyarakat dalam skala luas. Langkah supaya gerakan Sahabat Kelana dalam ikut berjuang bersama Haji Mas Kelana demi kebangkitan Partai Hanura di Jatim, khususnya di Kabupaten Pasuruan, akan memberdayakan anggota Sahabat Kelana melalui kegiatan usaha  agribis, seperti , peternakan, perkebunan.

Mas Kelana berjanji akan mendatangkan mesin  cetak banner, untuk kegiatan usaha Sahabat Kelana . “ Nanti setelah Lebaran, saya akan datangkan mesin untuk print banner, bikin stiker, logo kaos dan lain –lain. Ruko Pleret ini nanti kita jadikan unit usaha  untuk Sahabat Kelana, dan basse camp Sahabat Kelana di Pasuruan , “  ungkap Haji Mas Kelana, sambil menambahkan bahwa nantinya untuk memperlancar operasional mesin banner, diantara anggota Sahabat Kelana bakal dikursuskan, sehingga SDMnya menjadi mumpuni.

Pemberdayaan ekonomi anggota Sahabat Kelana yang disampaikan Haji Mas Kelana disambut positif , oleh Koordinator Sahabat Kelana wilayah pesisir utara Rahmat.  “ Sebagai Sahabat Kelana, saya tentu sangat menghargai upaya Haji Mas Kelana untuk pemberdayaan ekonomi Sahabat Kelana. Memang Haji Mas Kelana sebuah pribadi yang sangat baik , “ ujar Rahmat, yang mengaku punya sekitar 1000 loyalis Haji Mas Kelana.

Haji Mas Kelana imbuh  Rahmat, dikenal luas oleh masyarakat Kota dan kabupaten Pasuruan sebagai seorang tokoh yang merakyat.  “ Haji Mas Kelana, bukan hanya asset yang dimiliki Pasuruan tetapi merupakan asset Jawa Timur,” timpal Suherman. Sebab, disamping sebagai pribadi yang ramah Haji Mas Kelana juga sebagai figur pengusaha yang cukup merakyat. Mas Kelana cukup dekat hubungan personalnya dengan masyarakat Pasuruan.

Care-nya terkait persoalan sosial dimasyarakat juga sangat baik. Herman mengaku cukup lama mengenal Haji Mas Kelana . Track Record maupun rekam jejaknya dimata masyarakat sangat baik dan terpuji. Oleh karena itu ketika Haji Mas Kelana pada moment Pilbup di Pasuruan beberapa tahun lalu ikut running , Suherman bersama  masyarakat yang simpati terhadap Haji Mas Kelana pun memberikan dukungan.

Kala  Pilbup suara dukungan yang diberikan masyarakat pendukung Haji Mas Kelana juga cukup banyak. Namun, masih belum berhasil memperoleh suara signifikan lantaran minimnya sosialisasi serta pengenalan tentang sosok maupun figur Haji Mas Kelana kala itu. “ Kini setelah Haji Mas Kelana terjun kedunia  politik praktis dengan menjadi Ketua DPD Partai Hanura Jatim, kami  bersama kawan –kawan pendukung Haji Mas Kelana kemudian membentuk Sahabat Kelana ,” ujar Herman.

Herman selaku Ketua Sahabat Kelana , mengaku sangat siap Sahabat Kelana dijadikan ” sekoci” Haji Mas  Kelana dalam memperjuangkan kepentingan kepartaian. Sahabat Kelana sangat siap secara mental dan totalitas membantu perjuangan Haji Mas Kelana untuk Hanura Bangkit Hanura Jaya dan Hanura Menang, baik pada pesta Pilkada tahun 2018 atau Pileg 2019.

Sebab ujar Herman secara organic Sahabat Kelana untuk wilayah Kota / Kabupaten Pasuruan, telah mempunyai orang dan anggota di semua desa. Secara organic Sahabat Kelana sudah sangat siap digerakan untuk mendukung perjuangan Haji Mas Kelana baik dalam rangka membangun membesarkan Partai Hanura, secara massif di pelosok –pelosok kampung maupun desa. “ Dan dapat saya informasikan bahwa Sahabat Kelana terus mengembangkan keanggotaan lintas Kabupaten diseluruh Jatim , “ kata Herman Lagi.

Sahabat Kelana telah tersebar di hampir semua Kabupaten dan Kota . Termasuk dalam rangka Puasa Ramadhan ini Sahabat Kelana  atas dukungan Ketua DPD Hanura, selama puasa ramadhan ini  telah berhasil membagikan sekitar  10 ribu  paket takjil, berisi ,kurma, roti, air mineral. Dan untuk di Kabupaten Lamongan Jumat sore 2 Juni 2017  Sahabat Kelana di Lamongan menjalankan misi program Haji Mas Kelana membantu takjil pada umat muslim . Sahabat Kelana yang saat ini memiliki sekitar 1. 684 orang  telah siap mendedikasikan diri untuk mensupport perjuangan Haji Mas Kelana Aprilianto. (hery)

Teks Foto  : Haji Mas Kelana Aprilianto, khusyu berdoa

Teks Foto  : Haji Mas Kelana bersama Farid Ketua DPC Partai Hanura Pasuruan Ibu -ibu

Teks Foto  : Haji Mas Kelana bersama para loyalis Sahabat Kelana

Teks Foto  : Haji Mas Kelana bersama kader Partai Hanura

Leave a Reply


*