PLN Dist Jatim Terapkan Program Tambah Daya Mengangsur

Surabaya, KabarGRESS.com – Dalam rangka mendorong kenaikan jumlah pelanggan listrik 1.300 Volt Ampere (VA), PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur turut mengadopsi program yang diterapkan PLN Jakarta, yakni Program Tambah Daya Mengangsur.

Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Dist Jatim, Pinto Raharjo, mengungkapkan untuk pelanggan 450 VA yang ingin beralih ke 1.300 VA dikenakan biaya sekitar Rp800ribu, sedangkan pelanggan 900 VA ke 1.300 VA dikenakan biaya sekitar Rp400ribu.

“Itu bisa diangsur paling lama 12 kali, sehingga perbulan hanya sekitar 65 atau 66 ribu rupiah,” jelas Pinto, Kamis (1/6/2017).

Dengan program ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang hendak menambah daya, namun menilai biaya pemasangan cukup besar. Sehingga dengan diangsur, ditarget akan meningkatkan jumlah pelanggan listrik 1.300 VA tersebut.

“Jadi kami memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada masyarakat yang ingin tambah daya dari 450 ke 1.300 dengan mengangsur,” tambahnya.

Pinto menambahkan, persyaratan untuk ikut program ini cukup mudah, bisa melalui call center, atau datang langsung ke kantor kantor PLN. Sedangkan untuk cara pembayaran cicilan, akan dibebankan kepada rekening listrik maksimal 12 bulan.

“Bisa mendaftar ke kontak center 123. Mekanisme pembayarannya diikutkan dengan rekening bulanan,” pungkas Pinto. (ro)

Teks foto: Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Dist Jatim, Pinto Raharjo.

Leave a Reply


*