PARTAI HANURA BANGKALAN DORONG KETUA DPD MAJU PILGUB JATIM

Surabaya , KabarGress. Com – Hasil Rapat Kerja Cabang ( Rakercab) DPC Partai Hanura Kabupaten Bangkalan Kamis siang (25/5/2017), sepakat mengusung Ketua DPD Partai Hanura Jatim Haji Mas Kelana Aprilianto , SE , maju dalam pilgub Jatim tahun 2018 besuk. “  Keputusan rakercab bersama BPH dan seluruh PAC seperti itu, merekom Pak Kelana maju dalam pilgub tahun depan, “ ujar Sekretaris DPC Nanang Hidayat S.iP, via sellulernya, Kamis malam (25/5/2017).

Menurut Nanang, terdapat beberapa rekomendasi dalam rakercab yang digelar Kamis siang itu.  Rekomenadi pertama , Partai Hanura Kabupaten Bangkalan berketetapan mengusung Haji Mas Kelana Aprilianto, maju Pilgub 2018. Rekomendasi kedua, DPD diminta segera membuka pendaftaran / penjaringan calon kepala daerah / Bupati, Wakil Bupati, Walikota wakil walikota. “  Rekomendasi ketiga DPD dimohon segera mengumumkan pendaftaran calon legislative ,” kata Nanang.

Desakan Rakercab Partai Hanura Bangkalan mendorong Haji Mas Kelana Aprilianto , maju dalam pilgub 2018 telah sejalan dengan rekomendasi yang dikeluarkan pada Rapimda I di Hotel Club Bunga Batu beberapa waktu lalu. “ Rapimda I Batu sudah sangat jelas rekomnya. Mas Kelana selaku ketua DPD direkom untuk maju sebagai cawagub pada pilgub Jatim 2018. Kami, di Bangkalan tinggal meneruskan saja kepada masyarakat, pendukung Partai Hanura,” tambah Nanang lagi.

Dukungan senada juga disampaikan DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo. “ DPC Kabupaten Sidoarjo terdiri 18 PAC , 349 Ranting sepakat mendukung Haji Mas Kelana maju sebagai bacawagub Jatim dalam pilgub 2018 besuk. Saya berharap aspirasi DPC ini hendaknya disikapi secara cepat oleh DPD,” kata Dondik . “  Dukungan DPC Ketua DPD Maju sebagai Bacagub maupun Bacawagub sangat relevan dan realistis,” kata Nanang .

Haji Mas Kelana Aprilianto,ungkap Nanang  merupakan figur alternative seorang calon wakil gubernur Jatim yang mampu mendampingi tugas –tugas gubernur dalam rangka menyelenggarakan pemerintahan guna meningkatkan berbagai layanan yang dibutuhkan masyarakat Jatim.

FOKUS REVITALISASI SETRUKTUR PARTAI

Sekretaris DPD Warsito , SE, saat dikonfirmasi munculnya dukungan DPC agar Ketua DPD  Haji Mas Kelana Aprilianto, maju Pilgub disambut positif. “ Saya bersama teman DPD tentu sangat meng-apresiasi dukungan kawan –kawan DPC kepada Pak Kelana maju Pilgub,” jawabnya. Namun, untuk maju menjadi salah satu kandidat  cagub cawagub kan dikalkulasi secara matang.

Dan terkait Pencalonan Ketua DPD Partai Hanura Jatim , akan di kristalkan  dalam tiga bulan kedepan. “  Keputusan final untuk pencalonan Mas Kelana , bulan Agustus nanti akan disampaikan. Saat ini focusnya adalah menuntaskan penguataan setruktural hingga di tingkat Ranting ,” tegas Cak War, sapaan akrab Sekretaris DPD Warsito.

“ Terkait , pendaftaran dan penjaringan kepala daerah Bupati dan wakilnya itu domain –nya ada pada DPC bukan DPD ,” kata Cak War, seraya menegaskan untuk pengumuman caleg pasti nanti akan diumumkan. Tapi tetap harus menunggu waktu yang tepat. “ Pesan saya  kepada kawan –kawan DPC terus lakukan penguatan setruktural disemua tingkatan. Termasuk, bentuk setruktur kepengurusan hingga level paling bawah dimasyarakat,” pesan Cak War.

Warning orang nomor dua DPD Partai Hanura Jatim ini memang cukup relevan. Pasalnya, data yang terekam Partai Hanura Jatim pada pileg 2014 hanya mampu mendudukan 71 kadernya di dilegislatif, rinciannya ;  67 DPRD Kabupaten ,Kota, 2 DPRD Provinsi dan 2 lagi DPR-RI.

Meski kader Partai Hanura yang duduk  menjadi anggota dewan di Jatim belum sebanyak Partai besar, seperti PKB, PDIP, GOLKAR,  namun DPD Partai Hanura Jatim tegas Cak War punya semangat  tinggi menguatkan setruktur kelembagaan Partainya. Membangun Partai Hati Nurani Rakyat ini mampu sejajar dengan Partai mapan lainnya menjadi komitmennya.

Kans Partai Hanura akan mampu tetap survef bersama partai –partai mapan di Jatim peluangnya cukup besar. Kenapa, Hanura adalah Partai nasionalis religious dimana setiap gerak langkahnya dalam memperjuangkan kebesaran Partai supaya dapat diterima dan dicintai rakyat senantiasa mengedepankan hati nurani.  Sehingga secara kelembagaan , Partai Hanura relative  on the track , lurus dan linier, impacknya Partai ini makin mendapat tempat dihati masyarakat ,khususnya masyarakat Jatim.

Figur pimpinan yang menakhodai Partai Hanura Jatim andilnya juga sangatlah besar. Haji Mas Kelana Aprilianto – Warsito, faktanya telah mampu menjalankan  agenda kerja Partai dengan melakukan penataaan setruktural kepengurusan 38 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota, 664 Pimpinan Anak Cabang (PAC) pada 664 Kecamatan, dan 8.555 Ranting.

“ Penataan setrutural kepengurusan untuk DPC sudah 100 persen. Sementara untuk PAC  97 persen, penguatan setruktur Ranting masih terus berjalan prosesnya, “ imbuh Cak War,sembari menandaskan  bersama pengurus DPC 38 Kabupaten dan Kota bertekad menuntaskan penguatan setruktur kelembagaan Partai dalam rangka menyongsong Pilkada serentak tahun 2018 , dan Pileg serta Pilpres 2019, termasuk Pilkada di Kabupaten  Bangkalan.

Upaya yang dilaksanakan DPD Partai Hanura Jatim dalam usahanya memperkuat setruktur kelembagaan, antara lain menggelar temu kader , di Kabupaten Tulungagung, dilanjutkan di Kabupaten Nganjuk dan temu kader /rakercab DPC Partai Hanura Kabupaten Bangkalan Kamis siang tadi. (hery)

 

 

Leave a Reply


*