30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Diawali Hanya 5 Meja, Kini Bakmi GM Buka Store ke-50 di Surabaya

Surabaya, KabarGRESS.com – Di bawah naungan PT Griya Miesejati, Bakmi GM terus memperluas jaringan bisnisnya di Pulau Jawa, dengan menambah cabang baru di Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Bogor dan Tangerang. Dan kali ini Bakmi GM membuka cabangnya yang ke-50, tepatnya di Graha Family Surabaya, Kamis (25/5/2017).

Seperti diketahui, Bakmi GM merupakan ikon restoran bakmi dari Jakarta yang berdiri sejak 1959, dimulai dari usaha warung mie di Jalan Gajah Mada No. 77, Jakarta. “Kami mulai bisnis ini dari tempat makan kecil yang hanya cukup 5 meja saja. Sekarang dengan usia 58 tahun kami sudah berhasil melayani ribuan pelanggan setia kami dengan total store 50 di Jakarta, Bandung dan sekarang Surabaya,” ungkap Business Development Director Bakmi GM, Tammy Tanumihardja, di sela-sela acara Media Gathering sekaligus Trial masakan Bakmi GM, Rabu (24/5/2017).

Berikutnya segera dibuka cabang kedua Surabaya di Pakuwon Mall pada 16 Juni 2017, dan di Tunjungan Plaza pada penghujung 2017. Diharapkan dengan dibukanya cabang-cabang di kota Surabaya, konsumen di Kota Pahlawan tidak perlu jauh-jauh Iagi ke Jakarta untuk menikmati lezatnya hidangan Bakmi GM. Ini juga merupakan langkah awal bagi Bakmi GM untuk terus berekspansi ke daerah-daerah lain di Jawa Timur.

“Kami berkeyakinan cita rasa masakan Bakmi GM akan mudah diterima oleh konsumen Surabaya karena melihat banyak warga Surabaya yang mengunjungi Bakmi GM di Jakarta. Mulai dari 25 Mei mendatang, Bakmi GM akan melayani konsumen kota Surabaya dari jam 10 pagi hingga 10 malam,” kata Marketing Manager Bakmi GM, Christian Barnabas.

Sebelum Outlet Bakmi GM di Graha Family dibuka untuk umum, selama 3 hari dari 22-24 Mei 2017, Bakmi GM mengadakan kegiatan VVIP Day dengan mengundang Perwakilan dari Pemerintahan Kota Surabaya untuk melakukan pengguntingan pita bersama jajaran direksi Bakmi GM. Dalam acara tersebut, Bakmi GM juga mengundang para blogger, Key Opinion Leader dan para sosialita Surabaya.

Bakmi GM Koncoplek Surabaya

Sebagai pembuka kehadirannya di Surabaya, Bakmi GM terlebih dahulu menyapa masyarakat Surabaya dengan mengikuti Parade Budaya dan Bunga pada hari Minggu lalu (7/5/2017). Lewat tema “Bakmi GM Koncoplek”, Bakmi GM ingin mendekatkan diri dan menjadi teman akrab warga Surabaya.

Penampilan unik dari Bakmi GM, yang hadir dengan menampilkan semangkuk bakmi raksasa, ditemani oleh Maskot Sam, Tim & Mia, Ondel-ondel dan diiringi oleh Perkusi, ternyata menjadi perhatian warga Surabaya. Ini merupakan awal yang baik untuk Bakmi GM menjadi lebih dekat dan menjadi teman akrab bagi warga Surabaya.

Berbagi 1.000 Porsi Makanan dan 1.000 Pohon Sengon

Kegiatan di Surabaya dilanjutkan dengan menggelar bakti sosial mulai 8 Mei hingga 20 Mei 2017. Dalam rentang waktu itu, Bakmi GM berkunjung ke 24 panti asuhan (PA) yang tersebar di Surabaya dan sekitarnya, diantaranya PA Undaan, PA Indonesia, PA Muhammadiyah Sepanjang, dan PA Pondok Kasih.

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) bertajuk “Bowl of Love: 1.000 Salam untuk 1.000 Anak Surabaya” ini, selain untuk mengenalkan Bakmi GM, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak penghuni panti asuhan.

Tidak hanya berkunjung, Bakmi GM juga memberikan makanan, sembako dan bingkisan serta mengajak anak-anak berinteraksi lewat games menarik. Bukan hanya itu, Bakmi GM juga mengadakan kegiatan penanaman pohon di sekitar panti asuhan untuk pelestarian lingkungan.

”Kami ikut berpartisipasi dalam program penghijauan Ibu Risma dengan menanam 1.000 pohon,” ujar Marketing Manager Bakmi GM, Christian Barnabas. Acara lantas ditutup dengan bersama-sama makan menu Bakmi GM.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pengurus panti asuhan. ”Kedatangan tim Bakmi GM memompa semangat kami. Kepedulian yang ditunjukkan Bakmi GM sangat berarti, lebih dari sekadar materi,” ujar Charles Siagian, pengurus Panti Asuhan Pondok Kasih, yang beralamat di Gayungan, Surabaya.

Hal senada diungkapkan Ketua Panti Asuhan Undaan, Sugiono. “Ini layak diapresiasi. Kami sangat terbantu. Perhatian seperti ini menjadi roda bagi keberlangsungan panti kami,” ungkapnya. (ro)

Teks foto: Rangkaian acara pembukaan store ke-50 Bakmi GM, di Graha Family Surabaya, Rabu (24/5/2017).