30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Jamin Layanan Prima Saat Ramadhan, PLN Dist Jatim Koordinasi dengan 113 Rayon dan 16 Area

Surabaya, KabarGRESS.com – Menjelang masuk bulan suci Ramadan di akhir bulan Mei 2017, PT PLN Distribusi Jawa Timur terus melakukan berbagai persiapan guna menjamin kenyamanan para pelanggan di wilayah Jawa Timur. Bahkan PLN Jatim menjamin pelayanan prima selama bulan suci Ramadhan.

“Selama Ramadhan, PLN tidak akan melakukan pemeliharan terencana pada jam-jam krusial di bulan Ramadan. Jam-jam krusial itu diantaranya adalah pada pukul 17.00-20.00 atau waktu berbuka puasa dan pukul 02.00-05.00 atau masuk waktu sahur. Pada jam-jam tersebut kami tidak akan melakukan pemeliharaan terencana,” terang Deputy Manager Komunikasi dan Bina Program PT PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, Jumat (12/5/2017).

Menurut Pinto, pihaknya sudah melakukan koordinasi informal dengan 113 Rayon dan 16 area yang ada di wilayah kerja PT PLN Distribusi Jawa Timur. “Setelah itu, tepat pada hari Selasa, 16 Mei 2017 mendatang, kami bakal melakukan rapat koordinasi formal guna membahas hal teknis yang sering terjadi di bulan Ramadan,” tandasnya.

“Kami jamin pasokan listrik di bulan Ramadan aman sebab bila mengacu kepada daya listrik harian Jatim yang rata-rata besarnya mencapai 8.600 MW dengan beban puncak harian Jatim rata-rata sebesar 6.000 MW. Kami optimistis dapat mencukupi kebutuhan listrik di Jatim karena saat ini kita masih dalam kondisi surplus pasokan,” tutur Pinto.

Masih kata Pinto, PLN Jatim telah menyiapkan tim taktis yang disiagakan selama 24 jam nonstop, guna mengantisipasi bila ada gangguan yang diakibatkan bencana alam atau musibah. “Jadi, ke depan kami sangat optimistis dapat melayani pelanggan dalam kondisi 100 persen prima,” katanya optimis. (ro)

Teks foto: Pinto Raharjo.