Awak Media Jatim Berkesempatan Jajal Performance New Ayla

Surabaya, KabarGRESS.com – Puluhan awak media Jawa Timur, Sabtu (6/5/2017), berkesempatan menjajal performance city car (mobil kota) Daihatsu New Ayla. Acara yang dikemas dalam “Sahabat Media Fun Amazing Race with Daihatsu New Ayla”, yang diselenggarakan PT Astra Daihatsu Motor Surabaya, memulai startnya dari Kantor Cabang Astra Daihatsu Waru Surabaya menuju Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Regional Manager Astra Daihatsu Jawa Timur, Budhy Lau, mengatakan salah satu tujuan fun test drive kali ini agar para awak media merasakan sendiri bagaimana performance New Ayla 1.200 cc, khususnya dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Ayla lama yang berkapasitas mesin 1.000 cc.

“Kali ini diikuti 55 orang peserta termasuk panitia dan crew. Kemudian unit mobil test drive meliputi New Ayla 1.2 dengan perincian 5 AT dan 15 MT didampingi unit-unit Sigra dan Terios. Kami sampaikan terimakasih kepada media yang telah bergabung di acara fun test drive kali ini. Banyak masukan konsumen yang kami serap dan akhirnya melahirkan New Ayla. Dan hari ini para Wartawan bisa merasakan sendiri bagaimana performance New Ayla,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan briefing baik dari pihak Astra Daihatsu maupun tim patroli dan pengawalan (patwal) dari kepolisian, awak media yang telah dibagi masing-masing tim 3 wartawan, diberangkatkan dari Kantor Cabang Astra Daihatsu Waru, sekitar pukul 09.30 WIB. Ada 15 unit New Ayla yang dilakukan fun test drive.

Titik point I adalah Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan para peserta fun test drive berselfieria di salah satu ikon kota Pahlawan ini, patung Suro dan Boyo depan KBS. “Jadi memang kami telah menyiapkan pula game-game kepada peserta fun test drive khusus media ini. Diantaranya adu gaya berselfieria,” ujar Budhy.

Setelah puas berselfieria di KBS, rombongan meluncur ke titik point kedua, yakni patung Gubernur Suryo depan Grahadi. Menyusuri jalanan kota yang kondisinya lumayan ramai lancar. “Menyenangkan sekali test drive hari ini, santai dan bisa menikmati betul,” celetuk Diyah dari BisnisNasional.Com.

Pada titik point kedua, selain berselfieria per tim, juga dilakukan foto bareng seluruh peserta fun test drive. Selanjutnya rombongan test drive berangkat lagi menyusuri jalanan tengah kota seperti Jl Ondomohen, Jl Gentengkali, Jl Undaan, Jl Gembong, Jl Kapasari dilanjutkan mengarah jembatan Suromadu.

Panjangnya iring-iringan fun test drive tampak banyak menyita pandangan setiap orang di jalanan yang dilewati bahkan banyak yang tampak terbengong. Apalagi dengan kawalan mobil patwal yang senantiasa membunyikan alarm khasnya tentu lebih menyita perhatian masyarakat.

Di titik point ketiga, seluruh peserta menikmati menu khas Madura yang sudah terkenal yaitu Bebek Sinjay. Disini juga berlangsung bincang-bincang santai, pembagian door prize serta pengumuman pemenang foto selfie berkelompok.

Test drive dilanjutkan ke area perbukitan kapur Bukit Jaddih yang memiliki medan terjal serta menanjak. Disini terbukti, meski sejak awal kelahirannya Ayla bukan berkonsep mobil penjelajah, pada New Ayla yang telah menggendong mesin 1.200 cc mampu melalui medan dengan entengnya.

“New Ayla 1.2 dengan Exterior & Interior yang lebih sporty dan stylish memiliki performa powerfull dari mesin 1.200 cc yang dilengkapi dengan dual vvt-i membuat perjalanan jadi lebih asyik dan pengalaman mengemudi lebih menyenangkan,” kata Budhy.

Jika Ayla lama menggunakan 3 silinder dengan mesin 1.000 cc, pada New Ayla dibekali dengan 4 silinder dengan mesin 1.200 cc. New Ayla 1.2 dilengkapi pula dengan audio 2DIN Touchscreen dan audio steering switch sehingga perjalanan jadi tetap nyaman.

Terlihat tombol pengatur volume audio dan pilihan mode hiburan telah diletakkan pada roda kemudi. Di sektor hiburan juga makin menonjol dengan head unit berlayar sentuh. Ada fitur radio, pemutar DVD, slot USB dan koneksi Bluetooth ke gawai kita. Semua itu sudah menjadi fitur standard di varian R Deluxe alias varian tertinggi New Ayla.

ADM pun menyematkan slogan “It’s Fun to be More” atas penambahan tenaga mesin dan berbagai penambahan kosmetik pada Ayla terbaru ini. Seiring dengan hal tersebut, ADM pun ingin membuktikan New Ayla bisa berbuat lebih banyak.

Ditambahkan, untuk New Ayla ada program Lebaran dengan DP 15 persen dan cash back yang hanya ada selama bulan Mei 2017 ini. “Selain itu kita juga ada program trade in untuk mereka yang ingin menukar kendaraannya dengan produk Daihatsu, khususnya New Ayla,” pungkasnya.

Setelah puas menikmati keindahan Bukit Jaddih yang demografinya berbatu kapur cadas, iring-iringan fun test drive dengan tertib kembali ke Surabaya. (ro)

Teks foto: Rangkaian kegiatan fun test drive Daihatsu New Ayla ke Madura, Sabtu (6/5/2017). (foto-foto: istimewa)

Leave a Reply


*