PARTAI HANURA SIDOARJO KEMBANGKAN KONSEP SATU RT SATU ANAK RANTING

Sidoarjo , KabarGress.com –  Penataan Kelembagaan Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo semakin massif dan membumi. Setelah sukses menata 349 Pengurus Ranting , Ketua, Sekretaris, Bendahara ( KSB), Partai Hati Nurani Rakyat, yang di nahkodai Haji Dondik Agung Subroto ( Abadont) lakukan terobosan spektakuler ,yakni kembangkan konsep Satu RT Satu Anak Ranting.

” Hasil rapat konsolidasi bersama PAC dan Ranting, yang kita lakukan dibeberapa PAC , Ranting disepakati bentuk satu RT satu Ranting ,” ujar Abadont, usai rapat konsolidasi dengan jajaran Pengurus PAC dan Ranting Kecamatan Taman ,Sabtu malam minggu (6/5/2017) lewat Whats – Ap yang dikirimkan.

Konsep Satu RT Satu Anak Ranting , menurut Abadont, merupakan inisiatif bersama PAC dan Ranting. ” Aspirasi pengembangan setruktur Pengurus Anak Ranting disemua RT itu semakin menguat pada beberapa rapat konsolidasi PAC dan Ranting ,” tegas Abadont.

Termasuk rapat konsolidasi dilakukan PAC Taman. Dimana PAC Taman yang terdiri 22 desa itu seluruh Ranting hadir ikut rapat serta membawa puluhan calon pengurus Anak Ranting. Mereka yang hadir ini meminta dirinya untuk dijadikan pengurus Anak Ranting Partai Hanura.

Ketua PAC Taman Abu Hasyim , sebelum mengakomodir puluhan orang yang dibawa pengurus Ranting tersebut mempertanyakan latarbelakang ikut bergabung menjadi pengurus Anak Ranting. ” Mayoritas kesediaannya menjadi kader Partai di Anak Ranting , lantaran mereka menilai  program sosial dilakukan Partai telah menyentuh kepentingan warga masyarakat paling bawah ,” kata Abu Hasyim.

Program sosial seperti sembako gratis, transportasi tour religi gratis, senam sehat  Srikandi Hanura rutin setiap minggu dinilai memberikan velue positif bagi masyarakat. ”  Program aksi Partai mendulang simpati yang semakin meluas dari masyarakat , ” tambah Abu Hasyim, lagi.

Senyampang dengan itu Abadont sendiri dalam membangun Partai Hanura dikabupaten Sidoarjo bukan hanya lewat retorika politik belaka tapi juga dibarengi program program sosial ditengah masyarakat. Terbukti program aksi politik dilakukan selama ini Partai Hanura bukan hanya dikenal publik , namun empati serta dukungan masyarakat kepada Partai Hanura juga memperlihatkan indikator positif.

Abadont bersama jajaran pengurus dan kadernya akan terus menyapa masyarakat. Hadir ditengah masyarakat, peduli serta membantu masyarakat yang membutuhkan. Partai Hanura tandas Abadont akan terus melangkah maju , dalam memperkuat struktur pengurus Anak Ranting.

Respon masyarakat terhadap Partai Hanura juga signifikan. Untuk itu Abadont tetap membuka kesempatan seluas – luasnya pada masyarakat yang punya minat bergabung menjadi anggota ,kader maupun pengurus Anak Ranting .  Sebab , terus bertambahnya masyarakat yang bergabung memperkuat kelembagaan Partai, dapat diartikan bahwa secara personal kelembagaan Partai Hanura telah mendapat tempat tersendiri dihati masyarakat.

” Saya memberikan penghormatan pada masyarakat yang bersedia bekerjasama membangun Partai Hanura yang besar dan mengakar di hati masyarakat. Untuk itu saya mengajak masyarakat mari berjuang bersama sama membesarkan Partai Hanura ,” ajak Abadont. (hery)

 

Leave a Reply


*