Di Perbanas, Gus Ipul Dukung Mahasiswa Berwirausaha

Surabaya, Kamis, 4 Mei 2017, KabarGRESS.com – STIE Perbanas Surabaya kedatangan tamu Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf.Pada kesempatan ini, beliau  memberikan dukungan kepada segenap mahasiswa untuk menjadi pengusaha atau entrepreneur. Bertempat di Auditorium, ratusan mahasiswa dan belasan pengusaha kecil menengah ini meminta dukungan kepada Wagub Jatim untuk memasarkan produk-produk usaha kecil agar diterima oleh masyarakat nasional hingga internasional.

Gus Ipul memaparkan keberadaan pengusaha sangat membantu dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Menurutnya, kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran yang cepat dan efektif. Selain itu, pengusaha harus memiliki komitmen yang sungguh-sungguh dalam memanfaatkan waktu luang untuk melakukan bisnis yang positif.

Beliau menambahkan, untuk membuka usaha tentu harus memperhatikan perkembangan pasar. “Produk harus sesuai dengan pasar yang berkualitas. Kesulitan konsumen itu adalah peluang besar bagi pengusaha. Jadi sampeyan lihat pasar, definisikan dengan baik, pasti produk akan laku di jual di Pasar,” tutur Gus Ipul usai melakukan kunjungan produk.

Sementara, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin., menyambut baik kedatangan orang Nomor dua di Jatim ini. Saat ini, STIE Perbanas Surabaya menjadi salah satu kampus terakreditasi A, sehingga pihaknya siap diajak untuk bekerja sama untuk membina kampus yang ada di jawa timur untuk meningkatkan akreditasi institusi.

”Kami juga memiliki perguruan tinggi Asuh, yakni Universitas Islam Pamekasan dan Universitas Dayanu Ikhsanuddin Sulawesi Tenggara. Oleh karena itu, kami siap jika diminta untuk membina kampus yang ada di daerah, untuk meningkatkan tata kelola dan akreditasi institusi,” pungkas Lutfi. (ro)

Leave a Reply


*