BICARA TENTANG HUTAN BERSAMA PARA PEMUDA PEDULI LINGKUNGAN DI HARI PENDIDIKAN

Surabaya,KabarGress.comHIMA Teknologi Lingkungan Universitas Airlangga Koaslisi Pemuda Hijau Indonesia regional Jawa Timur dan Hutan Itu Indonesia gelar diskusi interatif tentan hutan.  Diskusi ini kali pertama roadshow KOPHI Jatim dan Hutan Itu Indonesia (HII) kebeberapa kampus di Surabaya dan Madura.

Menurut Bachtiar Adi Saputra dalam press realissnya mengatakan bahwa acara ini digelar dalam kerangka mengenalkan kekayaan hutan Indonesia . “ Kali ini para mahasiswa ilmu dan teknologi Lingkungan Universitas Airlangga mendapatkan kesempatan diskusi serta belajar lebih lanjut mengenai hutan,” aku Bachtiar, Selasa 2 Mei 2017.

Menurut Bachtiar Indonesia dikaruniai dengan salah satu hutan tropis yang paling luas, kondisi ini menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan keanekaragam hayati tertinggi di dunia. Berdasarkan FAO tahun 2010 hutan dunia termauk didalamnya hutan Indonesia secara total menyimpan 289 gigaton karbon dan memegang peranan penting menjaga kestabilan iklim dunia. Untuk itu KOPHI mengajak salah satunya Universitas Airlangga yang terdapat prodi Ilmu dan Teknologi Lingkungan sebagai generasi penerus untuk mengenal hutan di Indonesia sehingga kita dapat menjaga hutan dan membuat hutan sebagai identitas Indonesia

“Program Roadshowmemberi kesempatan untuk tahu lebih banyak dan belajar lebih banyak mengenai hutan dengan adanya roadshow KOPHI JATIM dan Hutan Itu Indonesia” ujarDanar, salah satu peserta roadshow

Roadshow KOPHI yang dilaksanakan di Univesitas Airlangga pun juga mengundang berbagai jurusan seperti Vokasi, Teknologi Industri  Hasil Perikanan, Pendidikan Bidan, Sistem Informasi dan masih banyak lagi. Selain itu kelompok studi yang terdapat di Universitas Airlangga juga datang untuk menjadi peserta pada Roadshow ini yaitu Kelompok Studi Lingkungan.

Dikesempatan yang sama, KOPHI juga menggunakan momen ini untuk mengkampanye kanpetisi. Petisi yang berisi # Jaga Hutan yang serentak untuk merayakan Hari Hutan Indonesia pada tanggal 13 Mei 2017, bertepatan dengan peringatan ditandatanganinya moratorium izin baru di hutan primer dan gambut oleh Presiden Jokowi yang merupakan janji pemerintah untuk melindungu hutan Indonesia. (hery)

Leave a Reply


*