Sekda Prov. Jatim Minta OPD Segera Terapkan e-Budgeting

Surabaya , KabarGress.com – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr H Akhmad Sukardi,MM minta organisasi perangkat daerah di Jawa Timur segera menerapkan penyusunan anggaran berbasis elektronik atau new e-budgeting.

“ Saya minta organisasi perangkat daerah menerapkan penyusunan anggaran berbasis e-budgeting,” pintanya, Permintaan tersebut disampaikan Sukardi ketika memimpin rapat implementasi new e-budgeting, di ruang rapat lantai 3 Bappeprov Jatim Jl Pahlawan no 108 Surabaya, Selasa (2/5/2017 ).

Menurut Sukardi, penerapan new e-budgeting perlu segera dipercepat. Harapannya agar instansi di jajaran pemprov bisa lebih fokus dalam menjalankan program-program gubernur karena program pendanaannya sudah terintegrasi.

“Semua sistem atau aplikasi yang ada di semua OPD, saat ini harus diintegrasikan dalam satu sistem, tidak boleh terpisah-pisah. Oleh karena itu, diperlukan koneksi infrastruktur jaringan yang baik di bawah koordinasi Dinas Kominfo,” ujarnya.

Rapat dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan , Kepala Dinas Kominfo, Ketua Bappeprov, Kepala Inspektorat, BKD, dan OPD terkait. (hery).

                                                                 

Leave a Reply


*