Wilayah Pesisir Jadi Pusat Perhatian Fraksi PKS

Surabaya, KabarGress.Com – Wilayah pesisir pantai di Bulak, Kenjeran, Surabaya memang sudah banyak berubah dengan berbagai pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Namun, masih banyak yang harus dilakukan untuk memajukan perekonomian warga sekitar terutama yang berprofesi sebagai nelayan.

“Pemkot Surabaya sudah on the track dalam membangun wilayah Kenjeran. Namun pengelolahan tempat perdagangan seperti Sentra Ikan Bulak (SIB) harus lebih dimaksimalkan dan profesional,” kata Ketua DPD Partai PKS Surabaya, Akhmad Suyanto saat acara Milad ke-19 PKS di Taman Suroboyo, Kenjeran, Minggu (30/04/2017).

Menurut Suyanto, kenapa sengaja memilih tempat acara di Taman Suroboyo, Kenjeran karena ini lebih mempromosikan wilayah pesisir yang dianggap daerah pinggiran dan perlu mendapat perhatian khusus. Hal ini dikarenakan keberadaan kampung nelayan ini harus dimajukan jika ingin dianggap berhasil melaksanakan pembangunan daerah.

“Kampung nelayan ini sebetulnya sudah masuk wilayah pengembangan. Bahkan, rencananya akan ada sub terminal dan stasiun trem yang akan dibangun mendatang. Karena itu kita gelar acara disini (Bulak) untuk memberi perhatian kepada warga sekitar,” kata Anggota Komisi C DPRD Surabaya ini.

Dalam acara Milad ke 19 PKS tersebut, beberapa pengurus DPD PKS Surabaya membeli hasil nelayan berupa ikan yang baru saja di dapat dari laut. Selanjutnya, seluruh pengurus dan panitia acara bersama nelayan melihat kondisi laut sekitar pantai Kenjeran dengan menggunakan perahu.

“Kita ingin menghargai profesi warga Surabaya yang paling sederhanan yaitu nelayan dengan membeli hasil laut. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian warga dan kita kampanyekan membeli hasil laut nelayan,” tambahnya.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan memperingati Milad ke-19 PSK sudah dilakukan, diantaranya futsal antar tim yang diwakili oleh tiap kelurahaan di Surabaya. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan olahraga bagi generasi muda.

“PKS adalah partai anak muda. Kita ingin budaya olahraga tetap terjaga dan menjadi nafas anak muda. Karena itu kita minta Pemkot Surabaya memberikan fasilitas berupa lapangan dan tempat olahraga bagi warga di tiap kelurahan,” kata Anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PKS, AKhmad Zakaria. (tur)

Leave a Reply


*