TOKOH DESA GEDANGROWO MINTA PARTAI HANURA TETAP AMANAH

Sidoarjo , KabarGress.com – Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo gelar rapat konsolidasi kader Pengurus Ranting Desa Gedangrowo Kecamatan Prambon, Senin malam , ( 1/ 5/2017).  Konsolidasi kader Pengurus Ranting Gedangrowo yang diskema lewat arisan Pengurus Ranting dimaksud, subtansinya penguatan kelembagaan Partai Hanura dilevel basis masa ditingkat Rt , Rw, dan Desa.

Ketua Ranting Partai Hanura Desa Gedangrowo, Musdar, mengatakan wilayah Desa Gedangrowo terdiri tiga Pedukuhan, tiga RW dan 13 Rt, yang secara kelembagaan semua telah terbentuk pengurus Anak Ranting. ”  Struktur Pengurus Ranting sudah lengkap terdiri, Ketua ,Sekretaris, Bendahara. Dan semua Rt sudah terbentuk pengurus Anak Ranting ,” kata Musdar, Ketua Ranting Gedangrowo, Senin malam (1/5/2017).

Musdar memanggil satu persatu nama para ketua Anak Ranting untuk diperkenalkan ke Ketua DPC Partai Hanura Haji Dondik Agung Subroto. ” Teman – teman ketua Anak Ranting mohon berdiri,” pinta Musdar. Para Ketua Anak Ranting pun serentak berdiri.

Slamet , Ketua Anak Ranting Gedangrowo mengatakan warga desa menyambut positif kehadiran Partai Hanura. ” Sambutan warga desa kepada Partai Hanura sangat baik ,” ujar Slamet. Pengakuan senada diutarakan Prayit  Ketua Anak Ranting RW 03 RT 02 Gedangrowo. ” Partai Hanura untuk di Desa Gedangrowo, diterima secara positif oleh warga desa. Dan saya optimis pileg 2019 untuk meraih suara besar Partai Hanura di Gedangrowo rasanya enteng ,” ujar Prayit menambahkan.

Haji Dondik Agung Subroto, mengajak semua Ketua Ranting , Ketua Anak Ranting  bersatu bekerja membesarkan Partai Hanura supaya mendapat tempat dihati masyarakat. Dengan bersatu padu, Partai Hanura yang ruh politiknya ” Hati Nurani ” dimulai dari Ranting  Anak Ranting Desa Gedangrowo, akan lahir pemimpin Sidoarjo dari wilayah barat.

” Mari bersama – sama kita wujudkan seorang pemimpin yang lahir dari kecamatan Prambon,” ajak Haji Dondik Agung Subroto ,sembari menjlentrehkan 4 Program Partai Hanura, yang meliputi Hanura Peduli , Hanura Solusi, Hanura Berkarya dan Hanura Berdaya , ” Semua program ini Pro Rakyat. Dan telah dilaksanakan oleh Partai ,” kata Haji Dondik Agung Subroto yang lekat disapa Abadont.

Hanura Peduli itu ujar Abadont, adalah Partai Peduli terhadap masyarakat. Lewat  4 Program Partai yang digulirkan itu Abadont bertekad mencetak ketua Ranting , Anak Ranting menjadi tokoh masyarakat.  Supaya kader dan semua pengurus Ranting, Anak Ranting menjadi tokoh masyarakat,  Program sembako gratis, sembako murah, daging sapi segar frozen, penjualan token listrik, pulsa handphone, layanan bus transportasi gratis, beserta program sosial partai Hanura yang lain harus dapat dieksekusi oleh seluruh  kader dan pengurus Partai.

Untuk program daging sapi segar dalam rangka membantu pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. ” Kawan – kawan bisa ikut menjual daging sapi segar dengan harga relatif murah dibanding pasar umum yang disubsidi Partai , teman – teman Pengurus Ranting Anak Ranting akan dapat tambahan penghasilan. Daging sapi segar subsidi Partai selain membantu masyarakat , para pengurus Partai juga dapat untung. Ini yang disebut kerja berpolitik ,” kata Abadont.

Bukan hanya itu, untuk menyapa serta membangun kedekatan dengan rakyat  para ketua Ranting Anak Ranting bisa memakai bus gratis untuk  kepentingan warga yang punya gawe , dan tour religi ziarah wali. ” Bus gratis ini hendaknya bisa dimanfaatkan oleh warga. Tolong kawan – kawan bus gratis ini disampaikan kepada warga. Saya yakin dan optimis bila kawan – kawan bisa manfaatkan  4 program Partai, maka Ketua Ranting dan Anak Ranting akan jadi tokoh dimasyarakat ,” tandas Abadont lagi.

Program lainnya yang  bersinergi dengan 4 program pokok Partai , ada program advokasi, termasuk program senam sehat yang telah dilaksanakan Srikandi Hanura, serta pendampingan kepada masyarakat. Umpamanya, pendampingan untuk pengurusan ijin usaha bagi warga yang berprofesi sebagai pedagang. ”  Partai siap membantu kebutuhan masyarakat ,” tambah Abadont.

Konsolidasi kader Partai Hanura bertempat dikediaman Ketua Ranting Gedangrowo diapresiasi Sutadi tokoh dan mantan kades Gedangrowo. Sutadi mengaku berikan simpatinya terhadap program sosial Partai Hanura. ” Harapan saya Partai Hanura , prilaku dan tindakan politiknya dalam membangun kedekatan dengan rakyat tetap mengedepankan akhlak. Artinya, tetap mengedepankan hati nurani ,” pesan Sutani.

Menurut Sutadi program sosial berupa bus gratis , dan program sosial lainnya hendaknya tetap konsisten dilaksanakan. Sebab program sosial Partai Hanura ini cukup baik dan dapat dipastikan program sosial Partai Hanura ini cukup mengena dihati masyarakat Desa Gedangrowo. ” Doa saya semoga Partai Hanura tetap amanah, ” harap Sutadi .

Warsono, mantan Kades Watu Tulis dua periode yang turut hadir konsolidasi Partai Hanura di Ranting Gedangrowo , menambahkan , bahwa program – program yang diusung Partai Hanura sangat realistis, lantaran menyentuh hajat hidup masyarakat. ” Saya menilai Partai Hanura ini tidak sekedar membangun politik retorika, tapi membangun politik dengan program sosial kemasyarakatan ,” kata Warsono, seraya menghimbau para pengurus Ranting Anak Ranting Gedangrowo, satukan tangan, satukan tekad dan semangat, bekerjasama membangun Partai Hanura, dan memenangkan Partai Hanura  untuk dan demi kemaslahatan rakyat. (hery).

 

 

 

Leave a Reply


*