11/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Kembangkan Talenta Pelaku Industri Kreatif di Surabaya, Basha Arcade IMAGINARIUM Digelar

Surabaya, 28 April 2017, KabarGRESS.com –  ​Basha Arcade, marketplace produk kreatif yang mengedepankan pengalaman visual bagi pengunjung kembali digelar di Surabaya. Mengangkat tema IMAGINARIUM, sebuah armada keajaiban, Basha Arcade akan membawa para penumpang kedalam pelayaran imajinasinya pada 28-30 April 207 di Ciputra World Surabaya. Basha Arcade IMAGINARIUM akan menyuguhkan pameran dan instalasi seni yang terinspirasi oleh steampunk, gaya desain yang menggabungkan unsur sejarah dengan fitur teknologi anakronistik yang terinspirasi oleh fiksi ilmiah’.

Co-Founder Basha Market, Christie Erin Harsono menjelaskan bahwa pihaknya ingin menjadi wadah apresiasi bagi segenap pelaku Industri kreatif di Surabaya dan nantinya di pasar national dan global. “Sebagai kota dengan perekonomian kedua terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya tentu memiliki pasar industri kreatif yang besar. Pemuda Surabaya harus bisa mendapat tempat dan diberi kesempatan untuk berkibar di Industri kreatif. Dari sini kita akan pelan-pelan mengembangkan pasar industri kretif.”

Selain itu Erin juga menjelaskan bahwa tiap event, BASHA menjangkau orang kreatif dari berbagai lingkup industri kreatif untuk menciptakan berbagai instalasi unik yang akan dipamerkan. “Upaya kolaboratif ini menghasilkan moniker “Basha X”, yang tidak hanya membantu dalam membawa talenta kreatif berkumpul, tapi juga menghasilkan karya yang menakjubkan dan membuktikan kemampuan industri kreatif lokal. Dengan lebih banyak pesaing, kami terus memperbaharui kegiatan kami dan membawa lebih banyak program dan vendor yang baru dan menarik agar bisa terus menyajikan kebaruan dalam setiap event.

Berbagai brand ternama akan berpartisipasi pada Basha Arcade, IMAGINARIUM yang bersiap untuk memberikan pengalaman yang mengesankan. Selain itu Videografer Raditya Bramantya dan Vicky Tanzil dari Jakarta juga akan mempresentasikan interpretasi mereka tentang IMAGINARIUM dengan video yang dibuat khusus untuk acara ini. Sebagai platform kreatif, Basha Arcade tidak hanya menghadirkan ratusan kreator lokal, namun juga akan menyelenggarakan beberapa workshop unik, Seperti workshop Basic Blacklettering oleh Eko Fitriono dari Jakarta, Workshop Illustration Embroidery bersama Irene Saputra dari Jakarta dan Fabric Painting bersama duo Bandung VNDR. (ro)