PARTAI HANURA SIDOARJO BERDAYAKAN EKONOMI KADER

Sidoarjo, KabarGress.com – Turut menjamin kebutuhan daging sapi segar dan halal untuk masyarakat menjelang puasa ramadan dan Hari Raya , Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo suplay daging sapi frozen . ” Sistem penjualan daging sapi untuk masyarakat teknis penjualannya ditangani langsung oleh Pengurus Ranting yang operasionalnya dibawah kordinasi Pengurus PAC,” kata Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo Haji Dondik Agung Subroto ( Abadont), Kamis (20/4/2017).

Penjualan daging sapi prozen Partai Hanura untuk memenuhi kebutuhan daging warga sekabupaten Sidoarjo akan dimulai menjelang  , Puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1426 Hijiriah / tahun 2017. Untuk memudahkan Teknis penjualan daging frozen  Partai Hanura Sidoarjo keluarkan kupon. ” Pengurus ranting membagikan kupon kepada warga yang berminat. Bagi pemegang kupon, langsung bisa ditukarkan dengan daging yang dibutuhkan ,” imbuh Abadont, lagi.

Ide maupun gagasan penjualan daging frozen menurut Abadont dimaksudkan membantu mencukupi kebutuhan masyarakat. Sebab pada moment seperti jelang Hari Besar Keagamaan kebutuhan daging sapi masyarakat selalu naik.  ” Partai Hanura berupaya membantu menyediakan daging yang dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Suplay and demand untuk daging pada moment Hari Besar Keagamaan biasanya berkencendurang tidak berbanding lurus. Kebutuhannya melonjak tinggi sementara suplaynya terbatas, Partai Hanura mengambil langkah konkret  dengan berupaya membantu menyediakan kebutuhan daging untuk warga Sidoarjo.

” Terobosan ini dilakukan Partai Hanura untuk membantu menjamin kebutuhan daging menghadapi Puasa Ramadan dan Hari Raya. Dan yang kita lakukan ini murni sebagai bentuk kepedulian Partai ,” ungkap Abadont.

Abadont lebih lanjut menuturkan Kabupaten Sidoarjo  terdiri 18 Kecamatan, 349 Desa / Kelurahan, dengan jumlah penduduk Sidoarjo 1,996 juta (2014). Namun pada 31 Mei 2016 jumlah penduduk naik menjadi 2.187.022 jiwa .

Nach, untuk memenuhi kebutuhan daging mereka Partai Hanura hadir dan membantu mensuplay. Mekanisme yang dibangun tegas Abadont supaya daging frozen sampai kepada masyarakat, DPC Partai Hanura , secara teknis mendelegasikan masing – masing Kordapil, dan PAC menyalurkan kupon daging kepada 349 Pengurus Ranting, pada 349 Desa.

”  Adapun besaran kupon  untuk satu desa sementara ini saya sediakan 25 lembar setara 25 kg, ekuivalent 8.725 ton,tapi nanti kalau masih kurang, siap ditambah sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkas Abadont. (hery)

 

Leave a Reply


*