30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PILEG 2019, PARTAI HANURA KABUPATEN MALANG TARGET 7 KURSI DEWAN

Malang , KabarGress.com- Kerja keras penataan, penguatan kelembagaan Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA) pada 38 DPC Kabupaten , Kota oleh DPD Jawa Timur dibawah Kepemimpinan Haji Kelana Aprilianto, SE  – Warsito, SE, berjalan sesuai sceduling Partai.

Salah satunya  Pengukuhan Pengurus  PAC Partai Hanura Kabupaten Malang, Dapil I dan Dapil 4 dilaksanakan secara sederhana, bertempat tidak disebuah Hotel atau gedung mewah, tetapi diruang publik di Desa Balearjo, Kecamatan Pagelaran, Rabu ( 19/4/2017), meraih sukses.

Hadir pada acara ini Sekretaris DPC Partai Hanura Jawa Timur, Warsito, SE, Wakil Ketua DPD / Kordapil 5 Achmad  Zaini, SH. MH,  Bendahara DPD Srikandi Hanura Jawa Timur , Ny. Nunung Nurwidya  Warsito, Wakil Sekretaris DPD Agus Alam Jaya ( AAJ),  Kepala Sekretariat Dedet Himawan.

Ide dan gagasan Pengukuhan PAC yang dilaksanakan sederhana ini dikarenakan Ketua DPC Partai Hanura Sutrisno Murdi , SH , secara personal kelembagaan yang terjalin secara baik dengan rakyat dapat terpelihara secara baik serta mengakar ditengah rakyat dan wong cilik.

Sebelum lakukan pengukuhan Sutrisno bertanya pada Ketua PAC. Apakah saudara siap melaksanakan tugas Partai Hanura ?. PAC dari Dapil 1 dan 4 menjawab : ” Kami siaaap !!!,” kata mereka, serentak.

Sutrisno Murdi, dalam sambutannya melaporkan bahwa pembentukan 33 PAC sudah selesai, dan telah terekam pada hasil verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh DPD beberapa waktu. ”  Sebenarnya pelantikan PAC dikabupaten Malang sudah selesai Pak Sek,” ujar Sutrisno, kepada Sekrataris DPD Partai Hanura Jawa Timur, Warsito, SE.

Dalam setiap pengukuhan PAC Sutrisno telah mensosialisasikan kepada masyarakat yang berkeinginan mencalonkan diri sebagai caleg . ” Kami mempersilahkan bagi masyarakat yang mau nyaleg lewat Partai Hanura dengan datang ke Kantor DPC. Tidak ada transaksional dan money politic ,” imbuh dia.

Sutrisno lebih lanjut menuturkan  perjalanan Partai Hanura diakui memang kaya dengan dinamika. Itu tercermin,  pada pileg 2009 – 2014 kader partai yang duduk dilegislatif 4 orang. Namun untuk pileg 2014 hanya 1 orang kader Partai yang lolos duduk didewan. ” Pileg 2019, kabupaten yang terdiri 7 Dapil minimal harus harus terisi semua. Tiap Dapil 1,  jadi targetnya 7 orang caleg harus lolos jadi anggota dewan pileg 2019,” kata Sutrisno .

Untuk mewujudkan ekspektasi itu imbuh Sutrisno tentunya  harus dibarengi kerja politik yang nyata.  ” Setelah pengukuhan pengurus PAC perdapil tuntas, langkah berikutnya DPC Partai Hanura Kabupaten Malang membentuk Pengurus Ranting sekabupaten Malang,” tegas Ketua DPC Partai Hanura yang juga Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Malang ini menegaskan.

Selain itu dalam kerangka membesarkan Partai Sutrisno makukan konsolidasi dengan berbagai elemen dimasyarakat, termasuk konsolidasi secara massif dengan MWC NU pada 33 kecamatan.

Achmad Zaini, berpesan pada semua kader partai dan pengurus Partai Hanura Kabupaten Malang, hendaknya banyak turun kebawah menyapa masyarakat dilapisan paling bawah.

Sekretaris DPD Warsito , SE, kembali memberikan masukannya kepada Partai Hanura di Daerah. Secara kelembagaan Partai telah melakukan beberapa lompatan yang sangat luar biasa. Lompatan ini harus bisa mensuport kader Partai disemua tingkatan bekerja lebih baik, taktis, setrategis ,dalam penataan struktur Partai sampai di tingkat Ranting dan struktur anak ranting.

”  Saya sangat bangga karena saya melihat bendera telah terpasang dan menghiasi jalan raya,” kata Warsito. Terkait rekruitmen Caleg, Sekretaris DPD yang akrab disapa Cak War, berpesan agar mempreoritaskan figur yang punya akses dimasyarakat, punya jaringan yang cukup baik dimasyarakat.

Menurut Cak War  dalam rangka kebesaran Partai Hanura di Jawa Timur, Haji Kelana Aprilianto, melakukan langkah besar. Salah satunya, melaksanakan ibadah umroh ke Baitullah. Disini sang Ketua ini bermunajat untuk dan demi kebesaran Partai, yang tidak saja di terima masyarakat, tetapi juga di juga dicintai masyarakat.

” Kami terus bekerja menata kelembagaan Partai benar – benar menjadi kuat dan mampu menarik simpati publik. Untuk itu saya berikan otoritas seluas – luasnya kepada DPC melaksanakan kinerjanya. Yang paling penting jangan sampai mencari kekayaan di Partai. Saya bersama seluruh pengurus  DPD  pasti secara total mendukung, seluruh Kader dan Pengurus Partai pada DPC 38 kabupaten melakukan gerakan yang massif di masyarakat ,” tegas Cak War.

Sebagai Penegasan bahwa Partai Hanura hidup mati berjuang bersama rakyat.  Partai Hanura tidak pernah berkhianat pada rakyat. (hery)