30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Soroti Pergaulan Remaja, DPC Semampir Bentuk Komunitas Sahabat Remaja PKS

Surabaya, KabarGress.Com – Sebuah pertanyaan yang sering muncul di benak seorang muslim saat memasuki masa remaja. Seperti kita ketahui bahwa kondisi pergaulan remaja saat ini yang kian lama kian mengikis keimanan. Sering kita lihat di berbagai media banyak kasus yang disebabkan oleh kenakalan rejama.

Oleh karena itu, perlu sebuah penanganan yang sigap kepada para remaja yang tidak lain merupakan generasi penerus bangsa. Melihat kondisi tersebut, DPC PKS Semampir berinisiatif membentuk Komunitas Sahabat Remaja PKS. Komunitas ini merupakan kumpulan para pemuda setempat yang akan dibina dan diedukasi.

“Acara ini bertujuan untuk mengedukasi pemuda di sekitar Semampir dalam berbagai hal. Dan acara ini sebagai salah satu khidmat PKS dalam memperhatikan generasi penerus bangsa, yaitu pemuda.”, kata Moch. Zabir, Ketua DPC PKS Semampir, saat memberikan sambutan di awal acara.

Komunitas ini diresmikan pada hari Ahad, 16 April 2017 yang bertepatan dengan momen Milad PKS beberapa hari mendatang. Acara ini juga dihadiri oleh Trianwari Ratnani, Ketua BPKK DPD PKS Surabaya. Beliau sangat antusias dengan diadakannya komunitas ini, karena dapat mengokohkan khidmat PKS khususnya bagi pemuda-pemudi Surabaya.

“Pemuda adalah harapan untuk masa depan Indonesia. Kami sangat berharap DPC PKS Semampir dapat mengadakan berbagai kegiatan positif bagi pemuda sekitar. Dan adik-adik yang hadir dapat memberikan manfaat kepada teman-teman yang belum berkesempatan hadir.”, ┬ákata Trianwari Ratnani, Ketua BPKK DPD PKS Surabaya.

Para anggota komunitas remaja yang hadir juga dibekali dengan materi yang sarat akan motivasi untuk menjadi generasi yang sukses dunia dan akhirat. Materi dikemas sangat menarik dalam bentuk game, kisah sahabat rasul, dan kiat-kiat menjadi seorang remaja muslim yang sukses. Selain acara peresmian, juga diadakan kegiatan Ngopi Bareng PKS. (tur)