SEKELOR UTARA BERGOYANG BERSAMA PARTAI HANURA

Sidoarjo , KabarGress.com –  Sekitar 100 warga dusun Sekelor Utara Desa , Watu Tulis Prambon, senam bareng Partai Habura. Senam masyarakat sekelor utara ini murni inisiasiatif warga untuk senam sehat yang tujuannya agar jasmani dan rohani tetap bugar.

Menurut Takrip, Satgas Partai Hanura yang warga Sekelor Utara  mengatakan senam ini atas inisiasiatif warga,tapi didukung oleh Partai Hanura . ” Ini bentuk partipasi warga memasyarakatkan olahraga dimasyarakat ,” katanya, Minggu ( 16/4/2017).

Partai Hanura bersama Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo menaruh perhatian sangat besar dalam rangka turut serta menjaga kesehatan masyarakat. Itu dibuktikan setiap minggu secara bergiliran digelar senam.

” Senam di Sekelor Utara sudah dua kali berturut –  turut digelar senam. Untuk senam di Sekelor utara rutin tiap minggu dilaksanakan. Partai Hanura intruksikan untuk Sekelor Utara senam digelar tiap Minggu,” imbuh Takrip.

Sugiarto, Ketua Rt 02 Rw 06/ Desa Watu Tulis memberikan tanggapan positif adanya senam yang dilaksanakan Partai Hanura. ” Sangat baik senam bareng Partai Hanura ini,” ujar Sugiarto.

Lebih lanjut Sugiarto, mengatakan bahwa senam sehat yang dihelat Ketua Ranting Partai Hanura dapat mensupport warga untuk aktif lakukan senam. ” Dan terbukti di Sekelor Utara berkat partisipasi aktif  Partai Hanura, warga disini berbondong ikut senam, ” kata Ketua Rt 02 ini menambahkan.

Ketua Rw 06 Sekelor Utara Abdul Muid, mengaku mendukung kegiatan senam diwilayahnya. Sebab senam ini membawa dampak yang sangat positif untuk kesehatan. ” Yang penting tetap rukun, kompak, dan senam sehat ini tentunya dapat mempererat hubungan sesama warga. Ini sangat baik sekali, ” tukas Abdul Muid.

Andik Yulianto Ketua Anak Ranting Partai Hanura Rw 06 Sekelor Utara, menyatakan pendapat sama, bahwa gagasan serta ide senam sehat ini sebagai upaya menjaga kesehatan. Senam sehat bersama masyarakat merupakan program Srikandi Hanura yang sudah 3 kali dilaksanakan di desa Watu Tulis.

Minggu kemarin, senam di Sekelor Utara dihadiri 250 orang warga. Minggu  sekarang ini hanya sekitar 100 orang warga karena bareng dengan acara kerja bakti. “Kerja bakti untuk persiapan turnamen Bola Volli Hanura Cup yang akan dimulai Sabtu tanggal 22 April besuk,” aku Andik.

Menurut Nur Huda, (Gus Huda) Ketua Ranting Desa  Watu Tulis, senam sehat manfaatnya sangat nyata dalam menjaga kesehatan, kegiatan senam atas instruksi PAC Partai Hanura Kecamatan Prambon senam dilaksanakan setiap minggu. ” Dan senam tiap minggu ini memenuhi permintaan warga,” tutur Gus Huda.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo Haji Dondik Agung Subroto, ( Abadont)didampingi Ketua PAC Prambon, Susanto, memberikan penegasan bahwa senam sehat yang digelar di Sekelor Utara Watu Tulis dan desa – desa yang lain setiap minggu , ini adalah cara Partai Hanura bersama Srikandi Hanura menyapa warga, sekaligus mempererat hubungan personal kelembagaan Partai Hanura kepada masyarakat.

Masyarakat sendiri memberikan responnya terhadap program senam sehat Hanura. ” Melalui program senam sehat ini masyarakat jadi bisa mengenal lebih dekat terhadap Partai Hanura, termasuk program – program PartaI ,” tegas Abadont. (hery)

 

Leave a Reply


*