Lima Tahun Bersama, El Diablo dan Hammersonic Festival Merayakan Semangat Originalitas

Tahun 2017 menandai 5 tahun kerja sama El Diablo dan Hammersonic Festival dalam mendukung mereka yang berani tampil beda – original. Originalitas adalah kemampuan seseorang untuk berani tampil beda dan kreatif – tidak mainstream. Kita Beda!

Jakarta, 6 April 2017, KabarGRESS.com – El Diablo, Belgian Golden Ale #1 produksi Indonesia dan Hammersonic Festival, festival music heavy metal terbesar di Asia Pasifik akan merayakan semangat originalitas pada 7 Mei 2017 dengan mempersembahkan Jakarta International Metal Festival – Hammersonic Festival 2017 di Ecopark Ancol, Jakarta. Sejak tahun 2012, kolaborasi ini telah menjadi sebuah medium kreasi individu yang menggandrungi musik heavy metal.

Originalitas adalah kemampuan untuk berani menunjukkan jiwa kreatif dan tampil beda. Salah satu cerita original El Diablo bermula ketika El Diablo menggandeng Hammersonic Festival untuk memberikan penghargaan kepada para penikmat dan pelaku musik heavy metal di Indonesia lewat Hammersonic Festival 2012.

“2012 menandai era baru untuk El Diablo yang memiliki DNA untuk berani selalu tampil original. Untuk merayakan setahun kami di Indonesia, kami bersama tim Hammersonic Festival mempersembahkan festival music heavy metal terbesar di Asia Pasifik. Didapuk sebagai ‘partner’ Hammersonic Festival 2012 kala itu seperti mendapat jackpot karena Hammersonic Festival terdiri dari individu juga memiliki semangat untuk berani beda, berani tampil original, berani jadi diri sendiri. Memberikan perhatian dan dukungan lebih kepada komunitas music non-top-40, seperti heavy metal, memang telah menjadi salah satu fokus kami,” kata Erwin Ruffin, Representasi El Diablo.

Musik heavy metal dikenal dengan suara gitar yang keras dan terdistorsi, vokal yang melengking divariasi dengan teriakan dan suara parau serta gebukkan drum yang agresif. Walaupun untuk awam terdengar susah untuk didengarkan, keoriginalitasan musik heavy metal terlihat dalam instrumen musik yang digunakan, tempo, struktur lagu, cara bernyanyi, lirik, dentingan gitar atau gebukkan drum.

Wendi Putranto, COO Hammersonic Festival 2017, mengatakan: “Original adalah sesuatu yang tak hanya bersifat baru, namun juga menjadi yang pertama, berbeda, berkarakter. Inspirasi karakter tersebut bisa datang dari mana saja, seseorang harus mampu mengolah inspirasinya menjadi sesuatu yang berbeda – original. Lima tahun bekerja sama, Hammersonic Festival sangat menghargai dukungan El Diablo, terlebih El Diablo adalah pilihan bagi mereka yang bercita rasa dan anti mainstream – karakter yang juga dimiliki oleh para penikmat dan pelaku music heavy metal.” (ro)

Leave a Reply


*