HANURA PEDULI, ABADONT BANTU PEMBANGUNAN MUSHOLA HIDAYATULLAH

Sidoarjo, KabarGress.com –  Hanura Peduli sebagai salah satu item program Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo  ini tak hanya indah dibaca . Kenapa , lantaran dalam berbagai kesempatan Hanura Peduli mampu dilaksanakan. Contoh paling gress  sesaat setelah menerima informasi Mushola Hidayatullah Desa Tawangsari Barat, Kecamatan Taman  yang belum memiliki tempat wudhu, lantai keramiknya banyak pecah dan mengelupas dari Ketua PAC Kecamatan Taman Abu Hasyim, langsung di respon dengan cepat.

Ketua DPC Partai Haji Dondik Agung Subroto ( Abadont ) bersama Ketua DPC Srikandi Hanura Hj. Sri Wulandari yang lekat disapa Umi Ndari, disertai Kordapil 4 Alfan Arif, Ketua PAC Balongbendo Manaf, dipandu Ketua PAC Taman Abu Hasyim dan Sekretaris PAC Edi, langsung meluncur ke rumah Takmir Mushola Hidayatullah Joko Sutomo.

Tak lama kemudian memeriksa kondisi fisik bangunan Mushola Hidayatullah, setelah  diperiksa ternyata memang benar kondisi Mushola Hidayatullah belum sempurna , lantai keramiknya pecah (mengelupas), belum memiliki tempat wudhu.

Saat itu juga Abadont memberikan cek kontan sebesar Rp 5 juta kepada Abu Hasyim. Selanjutnya cek kontan tersebut oleh Ketua PAC Taman diserahkan kepada Takmir Joko Sutomo . Joko Sutomo menerima bantuan dari Partai Hanura penuh syukur. “ Alhamdulillah, terima kasih bantuan yang diberikan, semoga menjadi amal sholeh,” kata Joko Sutomo, Minggu siang (9/4/2017) . Joko Sutomo yang Ketua Ranting Partai Hanura Tawangsari Barat menuturkan dana bantuan dari Partai Hanura ini dipakai pengadaan keramik lantai dan membangun tempat wudhu.

Joko Sutomo yang juga Ketua Banser Ansor Kecamatan Taman mengaku terus terang, kerusakan lantai keramik dan tidak punya tempat wudhu itu terjadi sejak lama. Namun, karena terbentur keadaan financial Joko belum bisa segera menyempurnakan fasilitas Mushola ini. Upaya untuk menggali dana bantuan lewat amal jariah, maupun ke pihak lain, termasuk sempat dijanjikan oleh salah satu Caleg Parpol, namun  sampai sekarang belum ada kelanjutannya .

“ Yang datang memberikan bantuan untuk penyempurnaan fasilitas Mushola kami justru dari Partai Hanura,” ujar Joko. Sikap trengginas  Partai Hanura terhadap persoalan sosial telah menjadi ciri perjuangan Abadont membangun Partai Hanura dikabupaten Sidoarjo. Dan, diakui tingginya sikap care  petinggi Partai Hanura ini memuluskan jalan bagi seluruh pengurus PAC bersama jajaran pengurus Partai di level paling bawah untuk mensosialisasikan Partai Hanura  pada masyarakat.

“ Saya senang dan bangga. Sebab, Partai Hanura bisa berbuat langsung untuk penyempurnaan fasilitas Mushola Hidayatullah,” ujar Abu Hasyim. Sikap keteladanan Ketua DPC Partai Hanura ini menurut Abu Hasyim sebagai motivasi dirinya bersama seluruh kader Partai untuk lebih maksimal membangun relasi pada masyarakat. “ Ini supporting bagi saya beserta seluruh ranting bekerja lebih kuat lagi dalam menyapa masyarakat, sekaligus memperkenalkan Partai Hanura kepada warga masyarakat diwilayah kecamatan Taman,”tambah Abu Hasyim.

Abadont sendiri ketika dikonfirmasi media ini terkait bantuan dana yang diberikan untuk penyempurnaan fasilitas Mushola Hidayatullah berharap bantuan dari Partai dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya. “  Harapan saya sederhana, kalau lantai keramiknya sudah bagus, tempat wudhunya dibangun kan   jamaah bisa merasa nyaman melaksanakan ibadah sholat berjamaahnya,” tandas Abadont seraya menambahkan bahwa ini bagian dari cara Partai menyapa masyarakat, hadir ditengah masyarakat serta membantu masyarakat. (hery)

Teks foto  :  Ketua PAC Taman Abu Hasyim menyerahkan cek kontan bantuan Abadont untuk pembangunan Mushola Hidayatullah kepada Takmir Mushola Joko Sutomo

Teks foto  :  Mushola Hidayatullah

Teks foto  : Abadont memakai kaos hitam bertopi, diapit kiri Sekretaris PAC Edi, Ketua PAC Abu Hasyim, kanan Ketua Takmi Mushola Joko Sutomo, Ketua PAC Balongbendo Manaf, Agus staf DPC, Ketua PAC Sukodono, Riasih Ketua Srikandi Hanura Umi Ndari

 

 

 

Leave a Reply


*