RESES EDI RACHMAT , WARGA SIMORUKUN MINTA DIBANTU PAVING , DIBANGUNKAN SALURAN

Surabaya, KabarGress.com – Reses hari ke -4 R. Edi Rachmat, SE, MM, sambang warga Simorukun Gg II.a. Rt 02 / Rw 04 Kelurahan Simomulyo Kecamatan Sukomanunggal , Kamis malam (6/4/2017). Kunjungan Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya, dan Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya ini selain dalam rangka jaring aspirasi ingin mengetahui kondisi masyarakat dilevel akar rumput.

Oleh karena itu kang Edi rela meski harus blusukan digang sempit, padat penduduk dikampung Simorukun. Disini kang Edi, disambut 109 orang warga penuh kehangatan. Wakil rakyat harus merakyat benar – benar mampu dipahami dan diimplementasikan oleh anggota DPRD Kota Surabaya yang beristrikan Mayor TNI AD ini.

” Beliau beliau ini adalah saudara saudara kita,” ucapnya. Sebagai wakilnya dilegislatif kang Edi pingin mendengar dan melihat kondisi warga Simorukun Gg II.a.

Untuk mengetahui lebih mendasar suara rakyat , kang Edi memberikan kesempatan Simorukun untuk menyampaikan uneg – uneg serta aspirasinya. ” Silahkan, Bapak – ibu sekalian sampaikan masukan dan aspirasinya,” ┬ápinta kang Edi, pada warga.

Kesempatan ini langsung direspon oleh Ketua Rt 02 Rio untuk menyampaikan aspirasi warga. Kepada kang Edi , Rio menguraikan permasalahan yang dihadapi kampungnya. Pertama Simorukun Gg IIa terdiri 70 KK ( Kepala Keluarga ) yang mayoritas warganya berprofesi sebagai pedagang kecil tersebut saat musim hujan seperti sekarang ini selalu kebanjiran, sebabnya karena kondisi saluran yang tidak berfungsi secara normal.

” Kampung kami ini Pak Edi sering banjir, dan boleh dibilang menjadi langganan banjir saat hujan mengguyur deras. Itu terjadi karena saluran yang ada tidak mampu menampung air hujan,” ujar Rio.

Menurut Rio, banjir yang mengakrapi warga, juga membawa dampak buruk bagi infrastruktur jalan atau Gg kampung. Sebab jalan gang berpaving itu saat ini mengalami kerusakan tergerus banjir. ” Kami hendak memperbaiki belum punya kemampuan. Kas kampung yang dihimpun dari warga melalui iuran, terlalu kecil. Jadi untuk sementara kondisinya kita biarkan dulu,” aku Rio.

Selain masalah banjir, jalan gang yang rusak, warga Simorukun Gg IIa juga dihadapkan soal lampu penerangan . ” ┬áPenerangan listrik belum merata. Ada sebagian warga yang belum sepenuhnya memperoleh penerangan . Untuk itu, kami atas nama warga minta Pak Edi bisa membantu membangun gorong gorong atau saluran yang lebih lebar dan dalam sehingga mampu menampung serta mendistribusi air hujan dengan cepat. Kami juga minta Pak Edi membantu pavingstone, dan penerangan listrik disini ,”kata Rio.

Edi Rachmat, setelah mendengar aspirasi bersama kondisi yang ada di Simorukun Gg II.a, mengaku bersedia membantu memenuhi permintaan warga. ” Saya akan berusaha membantu secara maksimal mewujudkan impian Bapak ┬ábapak sekalian, ” jawab Sekretaris Komisi B DPRD dan Ketua DPC Partai Hanura Surabaya ini menegaskan. ( hery)

 

 

 

 

Leave a Reply


*