BAMBANG PESUT, PAK GITO MEMBANGUN PARTAI HANURA DENGAN BAHASA HATI

Surabaya, KabarGress.com – Partai Hanura Kota Surabaya secara kelembagaan semakin melekat dihati masyarakat. “ Kalau di Dapil I, Partai Hanura sudah semakin dikenal oleh warga. Ini berbeda dengan tahun –tahun sebelumnya. Dulu orang sini tak banyak mengenal Partai Hanura , mas ,” aku Bambang, Ketua Penasehat Persaudaraan Sugito (Pesut), disela mengikuti reses Sekretaris Komisi D DPRD Kota Surabaya, di Granting Baru Gg IV, RW 07, Rabu malam (5/4/2017).

Menurut Bambang Pesut, bersemainya Partai Hanura di hati warga Dapil I, khususnya Kecamatan Simokerto , karena Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Surabaya ini membangun Kelembagaan Partai menggunakan bahasa hati. Bekerja didalam sunyi, sepi dari sorot kamera, membangun rasa peduli ,tangan berbuat tangan kiri tidak mengetahui . “ Itu antara lain yang dilakukan Mbah Gito kepada warga  masyarakat,” ujar Bambang .

Anggota legislatif berpenampilan kalem ini ungkap Bambang telah banyak berbuat untuk masyarakat di kecamatan Simokerto. Jiwa sense of crisis anggota Legislatif dari Partai Hanura begitu tinggi. “ Beliau mungkin orang pertama yang berada didepan ketika ada masyarakat sekitar yang memerlukan bantuan,” imbuh Bambang. Lantaran kebiasaan yang suka berbagi itu, rumah Mbah Gito menjadi jujugan warga.

Warga yang datang kerumah Gito, dengan berbagai kepentingan tersebut, diterima dengan tangan terbuka. Mbah Gito, rumahnya yang selalu terbuka untuk siapa saja, pada akhirnya menumbuhkan rasa simpati masyarakat. “ Menurut saya orang seperti mbah Gito untuk era sekarang sudah sangat jarang, bahkan mungkin langka,”tuturnya. Untuk mendukung sikap suka berbagi itu kemudian Bambang bersama warga ,yang simpati kepada mbah Gito, berkeinginan membentuk paguyuban.

Dengan paguyuban yang dibentuk pikir Bambang kala itu, bisa membantu mbah Gito dalam menyapa dan membantu kepentingan masyarakat. Lalu lahirlah Persaudaraan Sugito atau Pesut.

“  Lahirnya Pesut  di inspirasi oleh sikap  humanis mbah Gito, yang diwujudkan dalam kehidupan sehari –hari . Awalnya, tidak banyak yang bergabung  . Namun, dalam perkembangannya banyak teman –teman yang menggabungkan dirinya ke dalam Pesut ini.  Kalau dulu Pesut ini anggotanya hanya di wilayah Kecamatan Simokerto, sekarang anggotanya sudah tersebar merata di 4 kecamatan, di Dapil I,” katanya.

Lewat Pesut ini Bambang banyak berinteraksi dengan warga yang kaitannya memperkenalkan Partai Hanura.  Langkah yang dilakukan supaya Partai Hati Nurani Rakyat ini memperoleh tempat dihadapan masyarakat, Pesut atas arahan mbah Gito berupa membantu tiap –tiap kesulitan yang dialami masyarakat.

“ Ada warga yang sakit, kita hadir dan membantu. Bahkan kalau kondisi warga yang sakit itu emergency, kerap saya dipinjami mobil pribadi oleh mbah Gito,” tutur Bambang. “ Jadi Pesut ini ada mas, untuk mendukung Pak Gito, dalam rangka membantu kepentingan masyarakat,” kata Ketua Pesut Jumain, menambahkan. (hery)

Teks foto    :  Sekretaris Komisi D DPRD Sugito, S.Sos.

Teks foto    :  Bambang , Penasehat Pesut dan Jumain Ketua Pesut

 

 

 

 

 

Leave a Reply


*