30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

JARING ASPIRASI ANGGOTA DEWAN DARI PARTAI HANURA SAMBANG KAMPUNG PETEMON

Surabaya, KabarGress.com –  Reses dihari kedua Anggota Komisi B.DPRD Kota Surabaya dari Partai Hanura R. Edi Rachmat bergeser ke Dapil IV tepatnya di Kampung Petemon Gg  III Rt 01 RW 10 Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan, Selasa (4/4/2017). Sambang kampung R. Edi Rachmat , SE , MM, Anggota Komisi B DPRD yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya ini berlangsung sangat sederhana.

Meski  berlangsung sederhana namun tak menyurutkan semangat warga untuk hadir temu konstituen Anggota legislatif dari Partai Hanura ini. Sekitar 100 orang warga Gg III  Rt 1  Rw 10  Petemon hadir mengikuti jaring aspirasi dilakukan Edi Rachmat. 100 kursi yang disediakan Panitia semua terisi, bahkan sebagaian warga harus rela duduk ditikar. Toch meski begitu mereka tetap merasa gayeng mengikuti acara jaring aspirasi sampai acara usai dilaksanakan.

Duduk ditikar, dibarengi hujan deras yang mengguyur tak menyurutkan tekad warga Petemon ini untuk bertemu dengan kader Partai Hanura yang dipilih sebagai wakilnya dilegislatif. Sikap setia warga untuk mengikuti jaring aspirasi membuat haru sekaligus bangga kang Edi.

Untuk memastikan apakah warga masih menginginkan acara dilanjutkan ditengah hujan yang mengguyur deras, kang Edi pun bertanya :  Hujannya makin deras apakah bapak / ibu dan teman – teman, acara kita sudahi ?. Mereka dengan spontan menjawab , terus lanjut ,.

Kang Edi mengaku senang  sebab masa resesnya sebagai Sekretaris Komisi B DPRD dimanfaatkan sambang kampung memperoleh respon cukup baik warga.  Antusias warga Petemon atas kunjungannya itu dimanfaatkan betul oleh kang Edi untuk mempererat hubunganya sebagai wakil rakyat dan ketua DPC Partai Hanura. Untuk menakar seberapa besar perhatian warga terhadap kinerjanya sebagai anggota dewan serta petinggi Partai Hanura, kang Edi lalu membuka ruang diskusi dan memberikan kesempatan warga menyuarakan aspirasinya.

Kesempatan yang diberikan kang Edi benar – benar dimanfaatkan warga menyampaikan aspirasinya. Satu persatu warga berikan masukan dan permintaan.  Warga ada yang minta supaya dibantu memperbaiki Pos Kamling, lantaran kondisinya saat ini dinilai sudah kurang layak, mengalami kerusakan karena sudah uzur dimakan usia.

” Tolong Pak Edi, kami dibantu material untuk perbaikan Pos Kampling. Sebab kondisinya sekarang tidak layak,” pintanya.

Selain supaya dibantu memperbaiki Pos, warga pun meminta Edi Rachmat,  membantu peralatan kampung, seperti meja, kursi, TV , tenda, dan sarana prasarana kampung lainnya yang saat ini belum dimiliki warga Gg III Petemon. Tak berhenti disitu dalam rangka memberdayakan warga untuk meningkatkan kesejahteraan ekonominya, anggota Dewan dari Partai Hanura diminta dapat membantu menginisiasi adanya pelatihan keterampilan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) dan permodalannya.

Kang Edi pun mendengarkan aspirasi warga tersebut dengan seksama. Sementara itu untuk menggeliatkan gemar olah raga, Karang Taruna Kampung Petemon Gg III meminta Kang Edi Rachmat membantu  perlengkapan alat olahraga, seperti meja ping pong, raket, bola, net .

”  Kami pingin para pemuda ada kegiatan olahraga, tapi terbentur alat kelengkapan olahraga. Tolong bisa dibantu  meja ping pong bersama perlengkapannya, ya Pak Edi, ” ujarnya.

Setelah mendengar keseluruhan aspirasi dan permintaan warga, Kang Edi mengaku siap membantu dan memfasilitasi aspirasi warga. ” Untuk pelatihan UMKM saya akan kordinasikan dengan SKPD yang punya kewenangan ngurusi ini. Sedangkan untuk perbaikan Pos, perlengkapan olahraga yang diminta oleh teman – teman, Partai Nanti yang akan membantu. Prinsipnya saya akan upayakan membantu yang dibutuhkan warga,” jawab kang Edi, kepada warga. (hery).