ABADONT , MEMBANGUN POLITIK SANTUN SENAPAS PERJUANGAN PARTAI HANURA

Sidoarjo, KabarGress.com – Tak kenal kata ” lelah ” jajaran Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, memperkenalkan Partai bernafaskan Nasionalis Religius ini kepada masyarakat. Dibarengi semangat membangun politik santun,dan lewat programnya yang pro rakyat Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo dibawah kepemimpinan Haji Dondik Agung Subroto yang akrab disapa Abadont terus menyapa rakyat.  Hasilnya secara kelembagaan sangat luar biasa.

Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, mendapat simpati serta dukungan masyarakat semakin luas, menyebar rata di 18 Kecamatan, dan 349 Kelurahan / desa, se wilayah kabupaten Sidoarjo. Kalau sekarang dilakukan polling / jajak pendapat dapat dipastikan angka besar terferivikasi datanya.

Tetapi paling tidak semakin meluasnya simpati masyarakat kepada Partai Hanura tersebut dapat dilihat tiap kegiatan temu kader Partai dan kegiatan seremony, dimana semua kegiatan dilakukan Partai yang senantiasa mengedepankan ” hati nurani ” selalu di banjiri warga masyarakat.

Yang paling “gres / anyar “ kegiatan rutin senam sehat bareng Srikandi Hanura di Desa Watu Tulis, Kecamatan Prambon, dan Desa Tambak Kalisogo  Kecamatan Jabon, Minggu 2 April kemarin.1000 orang lebih masyarakat  membludak datang ikut senam di Desa Watu Tulis, sekitar 100 orang masyarakat desa turut senam di Desa Tambak Kalisogo.

Menariknya, ditengah mengikuti alunan irama musik dan gerak 3 instruktur senam  , ribuan orang perserta senam ini tanpa dikomando berteriak Hanura.. Hanura.. !!. Suasana dilokasi senam pun semakin riuh, dan semarak.

Beberapa warung kopi, minuman, penjual bakso pun, ikut merasakan manfaat ekonomi dari event senam sehat bareng masyarakat Srikandi Hanura, Kabupaten Sidoarjo ini. Sebab,sebelum senam dimulai, sampai akhir senam selesai dilaksanakan warung – warung serta penjual minuman dan bakso laris manis diserbu pembeli.

” Lumayan mas, dagangan kita habis. Kita bisa pulang lebih awal,” ujar beberapa tukang warung dan penjual bakso, diarea senam dilaksanakan.

RUTIN TURUN KEBAWAH

Meski dukungan bertambah, ditandai banyaknya masyarakat masuk anggota baru menjadi keluarga besar Partai Hanura, tidak membuat politisi Partai Hanura ini mengendurkan daya juangnya membangun Partai Hanura diwilayahnya.

Abadont, bersama BPH dan PAC tetap melakukan kegiatan rutinnya menyapa rakyat dengan turun ke Ranting – Ranting. Seperti, bertemu warga Desa Jedong Cangkring,bertempat dirumah Nyoto Pengurus Ranting Desa Jedong Cangkring, Prambon beberapa waktu lalu mendapat sambutan hangat warga.

Dalam kesempatan temu warga Desa Jedong Cangkring, Abadont memperkenalkan Partai Hanura, dan menyampaikan program Partai. Didukung kemampuan komunikasi politik yang baik, sekitar 500 orang warga Desa Jedong Cangkring meng-ikrarkan masuk menjadi anggota Partai Hanura , disertai menyerahkan KTP.

“Sambutan warga atas kunjungan Abadont sangat baik. Sosialisasi pengenalan Partai disampaikan secara utuh, dan berlangsung penuh keakraban. Endingnya, banyak warga yang ikut bergabung ke Partai ini,” ungkap Sunyoto, tokoh Masyarakat Desa Jedong Cangkring.

Secara kelembagaan tutur Abadont  DPC Partai Hanura  bersama jajarannya  membangun kekuatan ditengah rakyat.  Membangun silahturahmi, menyapa masyarakat disemua level   strata sosial.  Niatanya, untuk membangun kepercayaan rakyat pada Partai Hanura Jawa Timur.

“ Saya  banyak  turun ditengah masyarakat serta membantu hajat hidup mereka. Saya haqulyakin dilandasi niatan tulus ,ikhlas , tangan Tuhan turun bergerak mempermudah kerja kita membangun dan membesarkan Partai,”  kata Abadont, Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, yang juga Ketua pemuda JAMA  ( Jawa – Madura) Majlis ta’lim An Nafahat dibawah asuhan KH . Hasan Muayad Jauhary.

Membangun politik menurut hemat Abadont harus santun dan amanah. “ Jangan sampai berpolitik untuk mempolitiki rakyat.  Untuk jadi pejuang harus rela berkorban untuk jadi pahlawan harus rela berjuang . Kalau ingin dipercaya rakyat kita harus terpercaya dimasyarakat,  gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama kata mutiara yang padat hikmah itu harus digenggam kuat dalam mengisi hidup ini,” ujar politisi Partai Hanura Sidoarjo, yang dikenal merakyat ini mengingatkan.

Abadont secara blak –blakkan mengatakan , perjuangannya membangun Partai Hanura harus dilandasi motivasi yang baik dan benar, santun serta berakhlak luhur dengan memberikan suritauladan .Apa yang telah di sampaikan kepada publik harus mampu dilaksanakan.

“ Tak ada pengingkaran apalagi pendustaan. Semua program  Partai pro rakyat harus mampu dilaksanakan secara utuh, untuk dan demi kemaslahatan masyarakat ,” ungkapnya. “ Tugas saya  mencetak legislator yang baik dan amanah. Untuk mewujudkan itu saya bersama semua pengurus bekerja dan berjuang membangun kinerja Partai secara optimal, dibarengi konsolidasi dengan masyarakat ,” tegas Abadont. (hery)

Teks foto  :  Ketua DPC Partai Hanura Haji Dondik Agung Subroto ( Abadont) Bersama Ny. Sri Wulandari Agung Subroto

Teks foto    :   Abadont bersama Ketua Lembaga Kajian Hadits Indonesia, KH. DR. Lutfhi Fatholah , MA.

 

Leave a Reply


*