PARTAI HANURA MENDULANG DUKUNGAN WARGA WONOREJO

Surabaya,KabarGress.com – Masa reses benar –benar dimanfaatkan secara optimal oleh R. Edi Rachmat, SE,MM, menyapa warga serta merekatkan hubungan personal kelembagaan dengan para konstituen. Edi Rachmat  saat ini anggota Komisi B DPRD dan Ketua DPC Partai Hanura, temu kader dan kontituen, warga Wonorejo Gg IV/Rt 06 RW 06,Kelurahan Wonorejo, Senin malam (3/4/2017) dapat sambutan hangat penuh keakraban.

“ Alhamdulillah, kunjungan yang saya lakukan dapat sambutan antosias dari kontituen dan warga Wonorejo. Saya merasa senang, karena sambutan warga cukup baik , penuh kehangatan,” ujar kang Edi. Kehadiran kang Edi ditengah warga Wonorejo Gg IV ini bertujuan menjaring aspirasi warga, terkait berbagai hal  dimasyarakat.

Dari hasil serap aspirasi warga tersebut nantinya akan dijadikan bahan masukan untuk Komisi B, dan dijadikan bahan maupun materi dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemerintah Kota dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kota . “ Untuk itu sebagai wakil rakyat saya butuh masukkan itu. Dan masukan warga itu kalau untuk pemerintah kota ya kita teruskan ke pemerintah kota . Sedangkan kalau aspirasi itu untuk Partai, ya kita serap dan natinya kita telaah ,” terang kang Edi.

Kang Edi, mengaku memperoleh banyak masukan serta aspirasi dari warga Wonorejo Gg IV. “ Semua aspirasi warga kita tampung, dan nantinya akan dibantu untuk menjawab aspirasi warga,” imbuh kang Edi. Aspirasi warga Wonorejo,yang disampaikan kepada kang Edi, antara lain permintaan pavingstone sebagai bahan material untuk rehabilitasi infrastruktur Gg / jalan kampung, sarana prasarana kampung, dan lain –lain.

Permintaan warga yang berkaitan penguatan infrastruktur jalan kampung, dan sarana prasaran lainnya , kang Edi mengaku akan meneruskan ke Pemerintah Kota. Sedangkan aspirasi yang bersifat sosial sebagai masukan untuk Partai  nantinya kader Partai Hanura bersama DPC Partai Hanura akan menjawab secara konkrit aspirasi dari warga.

Yang pasti, Partai Hanura Kota Surabaya tegas kang Edi sangat konsisten  berupaya memenuhi keinginan warga. “ Partai Hanura akan selalu ada untuk warga masyarakat,” katanya. Masukan warga yang bisa ditindaklanjuti, langsung ditindaklanjuti, sedangkan aspirasi warga yang besar dan strategis  menyangkut tugas eksekutif, akan segera ditindaklanjuti dengan meneruskan aspirasi warga tersebut ke pemerintah selaku eksekutif.

“ Namun masukan yang langsung bisa ditangani, ya tentunya langsung kita handel,”jelasnya. Secara kelembagaan, Partai Hanura Kota Surabaya dibawah duet Edi Rachmat – Sugito, memperlihatkan perkembangan cukup nyata dimata warga kota. Sinyalemen positif tersebut tervisualisasi setiap moment sambang kampung dilakukan Partai Hanura mayoritas warga kampung yang dikunjungi menyambut penuh keakraban.

Sehingga suasana pertemuan berlangsung mencair, gayeng, serta  tidak ada sekat. Karena style  kepemimpinan kang Edi – mbah Gito, secara personal kelembagaan Partai Hanura Surabaya berhasil memperoleh empati, sekaligus simpati warga kota. Lewat joke –jokenya kang Edi mampu membuat temu warga menjadi lebih hidup dan meriah.

Sementara  dalam kesempatan temu warga Wonorejo Gg IV , kang Edi juga tak lupa memperkenalkan figur Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Haji Mas Kelana Aprilianto, SE, yang direkomendasi Rapimda untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur ( Bacawagub) Jawa Timur, pada pilgub 2018. “ Sebagai kader Partai Hanura, saya mohon doa restu kepada bapak ,ibu semua,”pinta kang Ed. (hery).

Leave a Reply


*