30/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PLN DIST JATIM BERKOMITMEN JADI YANG TERDEPAN DALAM K3L

Surabaya, 30 Maret 2017, KabarGRESS.com – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur hari ini mengadakan launching Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L) yang dihadiri oleh Direktur HCM PT PLN (Persero) Muhammad Ali, Kadiv K3L, dan beberapa tenaga kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari yang sama dengan program pengembangan tersebut merupakan wujud dari komitmen untuk berjuang, berperan aktif, dan bekerja secara kolektif untuk menggapai target Zero Accident di tahun 2017 milik PT PLN (Persero),” ungkap Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, lewat rilisnya, Kamis (30/3/2017).

Sampai saat ini, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur memiliki 16  Area dan 1 APD yang terdiri dari 113 Rayon dengan sejumlah pengawas bersertifikat K3, dan tenaga teknis lapangan mencapai 6000 orang menjadi salah satu bentuk kekuatan perusaahan tersebut dalam menyelenggarakan pasokan listrik yang handal, bermutu baik dan pelaksanaan pekerjaan teknis yang compliance K3.

Terdapat tiga poin penting yang diangkat dalam launching K3L tersebut yaitu
1. Taat Terhadap seluruh aturan keselamatan berupa dokumen K3, Prosedur kerja, instruksi kerja serta kualitas alat kerja dan alat pelindung diri yang sesuai dengan standard keamanan tinggi.
2. Mitra Kerja PLN yang memiliki tingkat resiko terjadinya kecelakaan kerja harus dapat melaksanakan seluruh ketentuan dan aturan bermitra pada point K3 dengan sebaik-baiknya
3. Peningkatan kualitas SDM baik pengawas maupun pelaksana pekerjaan teknis melalui sertifikasi, workshop, inhouse training, pelatihan dan kegiatan lainnya.

“Dari ketiga poin di atas diharapkan dapat meningkatkan pembangunan insan PLN dan Mitra Kerja yang Berbudaya K3, sehingga keyakinan akan penyelenggaraan kegiatan keteknisan yang aman akan dapat diraih,” pungkas Pinto. (ro)